Awas, Akun Facebook Pejabat di Mesuji Dicatut!

  • Bagikan
Screenshot percakapan akun Facebook yang mengatasnamakan Camat Mesuji Timur Tarbin

radarlampung.co.id – Modus penipuan via Facebook kembali marak. Beberapa hari terakhir, warga Kecamatan Mesuji Timur, Mesuji nyaris menjadi korban penipuan. Di mana, akun yang menggunakan nama pejabat ini meminta sejumlah uang dengan dalih aneka keperluan.

Muncul akun Facebook yang mengatasnamakan Camat Mesuji Timur Tarbin. Akun tersebut menggunakan nama Tarbin Kecamatan Mesuji Timur.


Kepada Radarlampung.co.id, Tarbin menceritakan, ada akun Facebook yang mengatasnamakan dirinya. Pengguna akun mengirimkan pesan kepada sejumlah orang untuk meminta uang.

”Pengguna akun Facebook tersebut meminjam uang kepada pengguna Facebook lainnya Rp1 juta dengan dalih mobil miliknya pecah ban,” kata Tarbin, Kamis (29/11)

Namun warga yang mendapat pesan, curiga. Ia kemudian menghubungi Tarbin. Ditambah, rekening yang dituju bukan atas nama Tarbin. Namun Adi Mustofa yang memiliki rekening Bank BRI dengan nomor 219201007230502.

Terkait hal ini, Tarbin mengimbau masyarakat agar berhati-hati dan tidak mudah percaya jika menemukan akun Facebook yang mengatasnamakan dirinya maupun pejabat lainnya.

“Jangan mudah percaya. Jika menemukan, segera menghubungi pihak bersangkutan untuk mengetahui kebenarannya. Ini menghindari terjadinya tindak pidana penipuan,” tegasnya. (muk/ais)




  • Bagikan