Awas! Lubang di Jalinbar Terbaya Kian Menganga

  • Bagikan
Ruas Jalinbar Pekon Terbaya, Kecamatan Kotaagung, Tanggamus yang berlubang belum juga diperbaiki. FOTO EDI HERLIANSYAH/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Lubang di jalan lintas Barat (Jalinbar) Pekon Terbaya, Kecamatan Kotaagung, Tanggamus semakin lebar. Hal itu terjadi lantaran kerusakan tidak juga diperbaiki.

Lubang dengan diameter sekitar 60 cm dan kedalaman 75 cm itu berada di jalur kiri (jika dari arah Wonosobo, Red). Tepatnya di dekat masjid sebelum tikungan Jalinbar Pekon Terbaya.


Menurut Nanda, warga setempat, lubang menganga pada Jalinbar tersebut sudah ada sejak beberapa tahun lalu. Terbentuk akibat pengikisan pada bagian bawah badan jalan.

“Drainase di bawah trotoar Jalinbar ini kan, memang sudah banyak yang rusak. Jadi kalau hujan deras, debit air cukup deras sehingga menggerus badan jalan.
Akibatnya, jalan jadi ambrol,” kata Nanda.

Baca Juga:   DPRD Tanggamus Gelar Paripurna Penyampaian KUA PPAS APBD Tahun 2022

Sebelumnya, lanjut Nanda, warga sudah berupaya menutup jalan berlubang tersebut dengan cara disemen. Namun jalan kembali rusak dan berlubang.

“Udah pernah disemen, tapi rusak lagi. Sekarang jadi semakin parah karena tak kunjung diperbaiki,” tuturnya.

Warga lainnya, Iwan menambahkan, kondisi jalan yang berlubang itu cukup membahayakan pengendara. Untuk itu, ia meminta kepada pihak berwenang segera memperbaiki ruas jalan tersebut. Termasuk saluran drainasenya.

“Pemerintah semestinya cepat tanggap dan segera memperbaiki jalan ini. Karena merupakan kewenangan pemerintah. Sebab, kalau terus dibiarkan tentu bisa membahayakan pengendara,” pungkasnya. (ehl/rnn/ais)

 




  • Bagikan