Awasi Distribusi Logistik Pilkades!

  • Bagikan
Plh. Sekretaris Kabupaten Syukur melepas pendistribusian surat dan kotak suara di halaman kantor Pemkab Pesawaran, Jumat (12/11). FOTO FAHRURROZI/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pelaksana Harian Sekretaris Kabupaten Pesawaran Syukur meminta agar logistik pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak benar-benar diawasi dengan ketat dan diterima secara langsung oleh panitia, disaksikan camat setempat.

“Kita menyerahkan surat suara dan logistik pilkades. Tolong dilihat betul surat suara yang akan diberikan kepada ketua panitia. Siapa yang menerimanya, termasuk logistik lainnya. Berita acaranya saya minta harus jelas. Nuansa pilkades akan berbeda dengan pileg dan pilpres. Sekarang di bawah, temperatur suhu politik sudah mulai tinggi,” kata Syukur saat pelepasan pendistribusian surat dan kotak suara di halaman kantor Pemkab Pesawaran, Jumat (12/11).


Syukur menyatakan, logistik pilkades serentak terdiri dari 74.497 surat suara. Rinciannya, 70.948 surat syarat ditambah lima persen. Kemudian masing-masing dua kotak suara untuk 37 desa yang dijadwalkan menggelar Pilkades.

Baca Juga:   Pesawaran Raih Penghargaan Penyaluran Dana Desa Terbaik

Tim pendistribusian kabupaten terbagi menjadi tiga wilayah. Pertama Kecamatan Gedongtataan, Negerikaton dan Tegineneng. Kemudian Kecamatan Waylima, Kedondong, Waykhilau dan Wayratai. Tim terakhir, Telukpandan, Padangcermin, Margapunduh dan Punduhpedada.

“Ada kepulauan di Margapunduh dan Punduhpedada yang jangkauannya jauh, yakni Legundi, Pahawang dan Pagarjaya. Tolong dilihat betul. Tim kita harus tahu, di mana logistik ini diamankan oleh panitia. Jangan ada asumsi lain dari calon kepala desa,” ujarnya.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra ini menegaskan, calon kepala desa tidak diperkenankan ikut menerima logistik.

Sementara Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo melalui  Kabagops mengatakan, pihaknya telah menyiapkan skema pengamanan pilkades. Ini  bekerjasama dengan pemkab serta unsur TNI. (ozi/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan