Awasi Pemilu, Bentuk Tim Monitoring

  • Bagikan
ILUSTRASI INTERNET

RADARLAMPUNG.CO.ID-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Daerah (Kesbangpol) Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) siap menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu ) 17 April mendatang. Rencananya Badan Kesbangpol Tulangbawang Barat (Tubaba)  bakal membentuk tim monitoring. “Kami akan membentuk Tim Monitoring Pemilu agar pesta demokrasi ini nantinya berjalan tertib, aman, dan lancar,” ungkap A.Marwazi, SE, MH, Kepala Badan Kesbangpol Tubaba, Senin (14/1).

Tim tersebut, lanjutnya, akan terdiri dari berbagai unsur. Diantaranya unsur pemkab, TNI/Polri, dan beberapa pihak terkait lainnya. “SK Bupati terkait pembentukannya masih kita susun. Tugas utama tim ini adalah melakukan pemantauan langsung pelaksanaan Pemilu. Jadi, kendala apapun yang menyangkut pelaksanaan pemilu dapat segera diketahui dengan adanya tim monitoring tersebut,” terangnya.

Untuk kendala di lapangan terkait pemilu, ujat Marwazi, langkah yang dilakukan Kesbangpol yakni mengambil garis tengah dalam suatu permasalahan. Seperti, apabila ada temuan pelanggaran pada pemasangan alat peraga kampanye, maka pihaknya bisa  memberikan masukan kepada pihak Bawaslu agar pelanggaran itu disikapi.

“Harapan kami mari kita bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif dalam setiap pesta politik yang akan berlangsung nanti. Dengan demikian, berarti kita sama-sama menjaga suasana aman dan damai di kabupaten ini,”tukasnya.(fei/ded/rnn/wdi)




  • Bagikan