Ayo Bahu Membahu Pulihkan Dampak Bencana!

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo berkoordinasi dengan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen Irwan terkait penanganan bencana tsunami, Minggu malam (23/12). Kegiatan yang berlangsung di markas Kodim 0421/Lampung Selatan itu dihadiri Danrem 043/Garuda Hitam Kolonel Kav. Erwin Djatniko, GM PLN Distribusi Lampung, Plt. Bupati Lampung Selatan, perwakilan BNPB dan Basarnas, serta Forkopimda Lampung.

Ridho meminta semua pihak untuk bahu-membahu mengatasi bencana tsunami yang terjadi di sebagian wilayah pesisir Lampung.


Menanggapi hal tersebut, Mayjen Irwan menyatakan telah menyiagakan 500 anggota TNI untuk membantu penanganan bencana. Ia juga sudah menginstruksikan untuk membuat posko-posko penanganan yang akan menjadi titik-titik penyaluran bantuan.

Sementara Danrem 043/Gatam Kolonel Kav. Erwin Djatniko menyatakan salut dengan reaksi cepat tanggap bencana yang dilakukan Pemprov Lampung dan jajaran. ”Saya salut dengan respon yang cepat dari pak Gubernur dan jajaran Pemprov Lampung. Sebab yang pertama bergerak tanggap bencana itu justru Pol PP,” sebut dia.

Baca Juga:   Arinal Dijadwalkan Terima Penghargaan Lampung Juara Umum Nasional dari Kemendes PDTT

Pada bagian lain, GM PLN Unit Induk Distribusi Lampung, Juwita Indah melaporkan, ada 30 gardu mengalami kerusakan akibat tsunami. Dari hasil penelusuran PLN, sembilan di antaranya sudah berhasil diperbaiki. Sisanya dalam proses pemulihan. (rls/ais)




  • Bagikan