Ayo, Bersama-sama Berdonasi  untuk Palestina!

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sabtu, 15 Mei 2021 adalah malam terpanas, terparah, dan terbrutal sejak dimulainya serangan zionis Israel ke Gaza pekan lalu. Target serangan mereka semakin meluas. Tidak hanya rumah–rumah warga, namun juga gedung–gedung perkantoran, tempat–tempat ibadah, dan infrastruktur.

Jalan–jalan raya utama di Gaza pun dibombardir hingga porak poranda, jaringan air, listrik, dan internet juga ikut menjadi sasaran. Hal ini disampaikan Perwakilan Indonesia Cinta Palestina (ICP) Khiarul Anam kepada Radarlampung.co.id, Minggu (16/5).

Khiarul menerangkan, ICP merupakan sayap (Sub Unit) dari Rumah Inpirasi Kemanusiaan (RIK) yang bersifat khusus untuk Palestina.

RIK sendiri, lanjut dia, merupakan
lembaga yang sah dan memiliki payung hukum, yang bertujuan untuk misi kemanusiaan yang bersifat umum.

Baca Juga:   Kemenkumham Lampung Gelar Sosialisasi Perubahan Undang-undang tentang Ormas

Saat ini, melalui ICP, pihaknya melihat keprihatian kepada warga Palestina, terbrutal sejak dimulainya serangan zionis Israel ke Gaza pekan lalu. Di antaranya jalan raya utama di depan Rumah Sakit Indonesia yang merupakan akses utama pagi ambulan dalam mengevakuasi korban luka ke dalam Rumah Sakit Indonesia.

Bahkan Sabtu (15/5) malam, sedikitnya ada 5 rumah warga Gaza yang dibombardir bersama seluruh penghuninya. “Tim medis masih berusaha mengevakuasi para korban dari puing-puing dan reruntuhan.” ucapnya.

Bahkan, lanjut dia, ada bayi bernama Umar Abu Hatib, berusia 5 bulan menjadi satu dari sekian banyak bayi korban serangan zionis Israel. Di mana, ibu dan 4 saudaranya semua terbunuh.

Khiarul juga melaporkan bahwa korban per Jumat (14/5) tercatat meninggal 126 jiwa. Di antaranya, 31 anak-anak dan 20 perempuan. Pun 950 orang terluka.

Baca Juga:   Mulai 23 Juni, Tol Bakauheni-Terbanggi Alami Penyesuaian Tarif, Cek Detilnya

“Mari kita doakan selalu saudara kita yang sedang berjuang di Palestina, semoga Allah selalu melindungi mereka dari zionis Israel laknatullah,” ucapnya.

Selain berdoa untuk keselamatan warga Palestina, ia juga mengajak warga Indonesia, termasuk Lampung, untuk ikut peduli terhadap mereka dengan cara ikut berdonasi untuk warga Palestina.

Adapun Rekening donasi palestina yakni BSM: 7152721611 atas nama Indonesia Cinta Palestina dengan konfirmasi donasi ke 0895352718683. (gie/sur)



  • Bagikan