Ayo Bersatu, Jaga Lambar Tetap Damai!

  • Bagikan
Silaturahmi kebangsaan yang digelar Pemerintah Kabupaten Lampung Barat pascapemilu di GSG Ratu Pieklun RSUD Alimuddin Umar, Senin (29/4). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID
Silaturahmi kebangsaan yang digelar Pemerintah Kabupaten Lampung Barat pascapemilu di GSG Ratu Pieklun RSUD Alimuddin Umar, Senin (29/4). FOTO NOPRIADI/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Pemkab Lampung Barat menggelar silaturahmi kebangsaan dengan tema Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa, pascapemilu 2019. Kegiatan ini berlangsung di GSG Ratu Pieklun RSUD Alimudin Umar, Senin (29/4).

Kegiatan tersebut sekaligus pengucapan deklarasi yang menyatakan sepakat sabar menunggu dan menerima hasil keputusan KPU guna terciptanya situasi aman, damai dan sejuk di Lampung Barat.

Hadir dalam silaturahmi tersebut, Ketua DPRD Edi Novial, Kapolres AKBP Doni Wahyudi, Kasdim 0422/Lambar Mayor Inf. Agus Susanto, kepala OPD, pengurus partai politik, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Bupati Lambar Parosil Mabsus menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi TNI dan Polri dalam menjaga pelaksanaan pemilu, sejak awal hingga akhir. Hari ini, merupakan wadah yang disediakan pemkab untuk merangkul perpecahan saat pesta demokrasi.

”Potensi kerawanan dan konflik akan tetap ada. Oleh karena itu, kita harus tetap mengantisipasi kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi,” tegas Parosil.

Ia juga bersyukur proses penghitungan suara penuh ketenangan. ”Nilai persatuan dan kesatuan tidak boleh luntur hanya karena pemilu. Sebab tegaknya negara bukan hanya karena satu golongan, tetapi karena kekuatan kita bersama,” kata dia.

Sementara, Kasdim 0422/Lambar Mayor Inf. Agus Susanto mengajak dan mengimbau seluruh elemen untuk menjaga persatuan dan kesatuan dalam wadah Bhineka Tunggal Ika. ”Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat atas partisipasinya dalam pemilu 2019,” kata Agus mewakili Dandim 0422 Lambar Letkol Kav. Adri Nurcahyo.

Kapolres Lambar AKBP Doni Wahyudi menambahkan, pascapemilu pihaknya berharap kabupaten itu tetap damai,  aman dan sejuk. ”Kami ingin seluruh komponen masyarakat tetap bekerjasama menjaga kondusifitas. Siapapun pemenangnya, itulah hasilnya yang harus kita terima,” kata Doni. (nop/ais)




  • Bagikan