Ayo Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas!

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Tanggamus membagi-bagikan alat keselamatan lalu lintas berupa helm, rompi, alat P3K, traffic cone dan rambu portable. Kegiatan yang dipusatkan di Kantor Dishub Tanggamus, Pekon Kotaagung tersebut dihadiri Plt. Asisten Bidang Pemerintahan Jonsen Vanisa mewakili Bupati Dewi Handajani.

Sekretaris Dishub Tanggamus Suroyo mengatakan, sekolah yang menerima alat keselamatan dan rambu diprioritaskan berada di pinggir Jalinbar. Untuk tahun ini adalah SD Pekon Banding Agung, Kecamatan Talangpadang hingga sekolah yang ada di Pekon Kandangbesi, Kotaagung Barat.


Traffic cone yang kita bagikan ada 52 unit, rompi 46, kotak P3K 40 dan rambu portable  sebanyak 20 unit,” kata Suroyo mewakili Kepala Dishub Tanggamus, Razi Azanisyah, Kamis (20/12).

Baca Juga:   Jalan Semakin Rusak, Warga Pilih Lawan Arah

Menurut dia, pembagian alat keselamatan ini bertujuan menekan kecelakaan lalu lintas. Sekaligus kampanye agar masyarakat memiliki kesadaran dalam berlalu lintas dengan baik. “Dengan pembagian alat keselamatan dan rambu lalu lintas ni, diharapkan dapat menekan kecelakaan. Khususnya pelajar,” tegasnya.

Sementara, Plt. Asisten Bidang Pemerintahan Jonsen Vanisa mengajak masyarakat menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas di jalan raya. Khususnya dalam kegiatan pekan keselamatan jalan.

“Kita sendiri juga harus menggunakan peralatan keselamatan dalam berkendara. Kemudian membantu menyampaikan pesan kepada saudara dan murid kita untuk dapat berlalu lintas dengan baik,” ujarnya. (ral/ehl/ais)

 




  • Bagikan