Ayo, Laporkan Aktivitas Kejahatan Narkotika lewat situs ‘Pakde Intel’

  • Bagikan
Situs Pakde Intel. Foto Melida Rohlita/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Masyarakat Lampung kini tidak perlu resah dan takut jika melihat sekeliling kita sedang melakukan kejahatan terutama menyangkut Narkoba. BNNP Lampung pecahkan masalah tersebut dengan melaunching website pengaduan ‘Pakde Intel’.

Demi terciptanya Lampung yang bersih tanpa narkoba, terobosan baru diberikan BNNP Lampung dengan membuat website Program Aplikasi Data Intelegent (Pakde Intel).

Kepala BNNP Lampung Brigjend Tagam Sinaga menyebut program tersebut merupakan salah satu wujud tanggung jawab dari BNNP Lampung dalam memberikan rasa aman.

“Anggap saja ini kenang-kenangan dari saya dan tim saat menjabat disini, jadi masyarakat ga perlu lagi takut memberikan informasi mengenai peredaran narkoba,” katanya, seusai press rilis, Senin (15/10).

Baca Juga:   Erick Thohir: Ponpes di Lampung Bisa Buka Usaha Pertashop

Diteruskan Plt. Kabid Pemberantasan BNNP Lampung Richard L Tobing mengatakan program pengaduan tersebut bisa langsung diakses dengan komputer atau ponsel genggam melalui www.pakdeintel.com

“Ini mudah sekali, jadi kalau ada masyarakat yang ngadu ada kejahatan penggunaan, pengedaran bahkan tau ada bandar narkoba disekitar mereka bisa lapor. Tinggal masuk ke website itu klik lapor registrasi kemudian akan kita tindak lanjuti,” jelasnya.

Tidak sampai disitu, dirinya juga menjamin kerahasiaan pelapor karena hanya diakses oleh satu orang petugas saja.

“Kalau masalah kerahasiaan tidak perlu diragukan karena pengakses atau adminnya cuma satu dan dia aja yang boleh tahu. Jadi ga perlu khawatir, saya saja atau Kepala BNN sekalipun tidak akan tahu,” pungkasnya. (mel/apr)



  • Bagikan