Ayo Semangat, Lamsel Bangkit!


radarlampung.co.id – Aktor sekaligus pengusaha Okan Cornelius mengajak masyarakat yang menjadi korban tsunami di Lampung Selatan segera bangkit. Ajakan itu disampaikannya saat mengunjungi posko-posko pengungsian di wisma atlet Kalianda dan Rajabasa, Kamis (24/1).

Okan, yang juga menjabat sebagai Direktur PT Inoac Polytechno Indonesia mengaku turut prihatin atas bencana tsunami yang menimpa kabupaten berjuluk Bumi Khagom Mufakat ini. Aktor yang pernah menjadi lawan main Agnez Monica di sinetron Pejantan Cantik ini pun mengajak masyarakat tetap berani menjalani hidup.





Pada kesempatan itu, pria kelahiran Jerman ini mengajak masyarakat untuk tabah dalam menghadapi cobaan yang disebabkan oleh bencana tsunami. Okan menilai cobaan yang dihadapi ratusan masyarakat Lampung Selatan memang berat. Tetapi ia yakin semua itu akan segera berlalu.

“Secara pribadi, saya turut prihatin. Tetapi, saya ingin semua saudara yang ada di sini (pengungsian) tetap semangat. Saya yakin, kita semua bisa. Semuanya semangat. Lamsel bangkit,” ucap Okan saat menjenguk warga di pokso pengungsian Desa Kunjir, Kecamatan Rajabasa.

Selain memberi semangat, anak sulung dari empat bersaudara ini juga menghibur masyarakat di pengungsian dengan mengajak mereka berswafoto. Sebagai seorang publik figure, Okan juga tak melewatkan kesempatan nge-vlog bersama puluhan warga di pengungsian.

“Gimana kabarnya, sehat semua kan. Yuk semuanya lihat ke kamera, lambaikan tangan. Nanti kita upload ya, biar bisa ditonton orang-orang di media sosial,” ucapnya yang disambut gembira oleh warga.

Okan yang menyambangi wisma atlet, Desa Waymuli Timur dan Kunjir turut serta memberikan bantuan kasur untuk warga yang mengungsi di tiga lokasi itu. Mantan kekasih Donna Agnesia ini meminta masyarakat tidak melihat jumlah dan nilai bantuan yang telah diberikan.

“Bantuannya tidak banyak, hanya seadanya. Tapi saya harap, bantuan ini bisa digunakan oleh warga di pengungsian. Saya berharap besar bantuan ini bisa bermanfaat untuk semuanya,” katanya.

Sementara Melia (30), warga Desa Waymuli Timur yang berada di pengungsian mengaku senang bisa melihat aktor tampan itu. Melia mengatakan kedatangan Okan merupakan sedikit kebahagaiaan bagi mereka yang berada di pengungsian.

“Saya kaget, kok rame-rame ada apa. Pas mendekat, eh ada Okan. Saya langsung mendekat ke situ, selfie-selfie-lah ya. Kesempatan, jarang-jarang lho ada artis mau ke pengungsian,” katanya. (rnd/ais)