Aziz Syamsudin Dijemput Penyidik, Ini Kata Ketua KPK

  • Bagikan
Ketua KPK Firli Bahuri. FOTO HUMAS KPK RI

radarlampung.co.id – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya mengambil langkah tegas untuk menjemput Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsudin.

Meskipun yang bersangkutan berdalih sedang melakukan isolasi mandiri (isoman).


Informasi yang didapat, Azis Syamsudin dijemput di kediamannya. Namun saat dikonfirmasi, Ketua KPK Firli Bahuri masih belum menjelaskan secara gamblang terkait lokasi penjemputan Azis Syamsudin.

“Iya, alhamdulillah ditemukan (keberadaan Azis Syamsudin, red),” singkat Firli kepada radarlampung.co.id melalui pesan singkat, Jumat (24/9).

Diketahui, penjemputan tersebut dilakukan KPK setelah Azis Syamsudin absen karena mengaku sedang menjalani Isoman. KPK juga sebelumnya telah mengingatkan agar Azis dapat bersikap kooperatif.

Meski begitu, Firli mengatakan, KPK tetap menaati protokol kesehatan (prokes). Penjemputan paksa Azis Syamsudin juga dilengkapi dengan kehadiran tim Covid-19.

Baca Juga:   Viral Video ‘Dicegat Begal di Lampung’, Ustaz Nasihin Sebut Settingan untuk Edukasi

Azis juga langsung menjalani tes swab antigen dan hasilnya pun negatif. Selanjutnya, Azis langsung dibawa ke gedung KPK. Sebelum dibawa, Azis juga sempat di ijinkan untuk mandi dan bersiap. (Ega/yud)




  • Bagikan