Aziz Syamsudin: Tuba Patut Bersyukur Miliki Bupati Winarti

  • Bagikan
Anggota DPR RI Aziz Syamsudin bersama Bupati Tulangbawang Winarti membuka MPP Tulangbawang yang baru dilakukan soft opening.FOTO M. ZAINAL ARIFIN/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Keuletan Bupati Tulangbawang Winarti mendapat apresiasi Anggota DPR RI yang juga Ketua Badan Anggaran (Banang) Aziz Syamsudin.

Aziz mengungkapkan, masyarakat Tulangbawang patut bersyukur karena memiliki Bupati seperti Winarti. Menurut Aziz, Winarti merupakan sosok pemimpin rajin menjemput program ke Pemerintah Pusat.


“Beliau sangat spesial karena sudah seperti adik kakak dengan Presiden Joko Widodo, itu karena keberanian beliau (Winarti) menyampaikan langsung apa yg diperlukan masyarakat Tulangbawang,” kata Aziz saat menghadiri soft opening Mal Pelayanan Publik (MPP) dan Festival Megou Pak di komplek perkantoran Tiuh Tohou Menggala, Kamis (14/3).

Politisi Partai Golkar itu menambahkan, dirinya menjadi saksi langsung keberanian dan keuletan Winarti saat menjemput program langsung ke Pemerintah Pusat.

Baca Juga:   Aziz Syamsudin Dijemput Penyidik, Ini Kata Ketua KPK

Aziz mencontohkan, seperti program BSPS atau bedah rumah tahun 2018 lalu. Berkat lobi langsung ke Presiden, Kabupaten Tulangbawang untuk kali pertama mendapatkan program BSPS sebanyak 500 unit rumah.

Selain itu, berkat keberanian Winarti yang meminta langsung ke Pemerintah Pusat, akhirnya pusat mengucurkan anggaran melalui APBN sebesar Rp22 miliar untuk memperbaiki jalan poros Rawajitu secara bertahap. Jalan poros yang telah rusak sekitar 20 tahun itu membentang di Simpang Penawar – Rawajitu dengan panjang sekira 61 kilometer. Kini telah diperbaiki secara bertahap.

“Saya menjadi saksinya, karena setiap ke Pusat beliau selalu komunikasi dengan saya. Tulangbawang harus bersyukur memiliki Winarti,” ungkap Aziz. (nal/sur) 




  • Bagikan