Azwar: Penyaluran CSR Perusahaan Harus Berkoordinasi dengan Pemkab Lamtim

  • Bagikan
Wabub Lamtim menggelar pertemuan dengan pimpinan perusahaan. FOTO PROTOKOL LAMTIM

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur berharap kalangan dunia usaha turut berpartisipasi dalam pembangunan daerah. Harapan ini disampaikan Wakil Bupati Lampung Timur Azwar Hadi saat menggelar pertemuan  dengan sejumlah pimpinan perusahaan di ruang kerjanya, Selasa (23/3).

Pada kesempatan itu, Azwar Hadi menyatakan, peran serta perusahaan yang beroperasi di Lamtim dalam membangun daerah sangat dibutuhkan. Antara lain, melalui program CSR (corporate social responsibility).

Menurutnya, CSR dari perusahaan diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah yang berkelanjutan.

“Saat akan menyalurkan CSR, pihak perusahaan harus berkoordinasi dengan Pemkab Lamtim agar tepat sasaran dan tidak tumpang tindih,” harap Azwar pada pertemuan yang dihadiri Suryadi K dari PT Muara Jaya, Edi Susanto dari PT GGP, Yanuar Aris dari PT Sungai Bungur Perkasa, dan Medrad Murdini dari PT Mitra Pati Mas.

Baca Juga:   Update Covid-19 Lamtim, Terkonfirmasi 1.768, Sembuh 1.480

Terlebih, lanjut Azwar, rancangan peraturan daerah tentang partisipasi sosial perusahaan telah disyahkan melalui rapat paripurna di DPRD Lamtim. “Dengan adanya partisipasi perusahaan diharapkan pembangunan daerah menuju Lamtim berjaya cepat terwujud,” lanjut Azwar.

Kesempatan yang sama Azwar berharap kepada perusahaan pengolah tapioka yang hadir agar menaikkan harga singkong. Sebab, harga singkong sangat dikeluhkan petani. “Dalam waktu dekat ini, Pemkab akan mengundang seluruh perusahaan tepung tapioka guna membahas harga singkong,” imbuh Azwar.

Menanggapinya, para pimpinan perusahaan yang hadir pada pertemuan tersebut menyatakan siap mendukung program pembangunan Lamtim. (wid/sur)



  • Bagikan