Babak Baru El Clasico

  • Bagikan
foto net
Foto net

Radarlampung.co.id – Selama hampir satu dekade, El Clasico hampir selalu tentang duel mega bintang; Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Tapi, Minggu (28/10) pukul 22.15 WIB, El Clasico akan memulai babak baru.

Itu setelah keputusan Ronaldo menyeberang ke Juventus musim panas lalu membuat El Clasico edisi 272 ini memang akan sangat berbeda dari sebelumnya. Tak bisa dipungkiri, sejak kedatangan Ronaldo ke Spanyol, 2009 silam, pemberitaan tentang rivalitas dirinya dan Messi adalah topik utama media-media dunia.


Tanpa Messi dan Ronaldo lagi, El Clasico yang menjadi laga paling banyak ditonton sejagad itu kini “terpaksa” harus menonjolkan nasib pelatih Real, Julen Lopetegui yang tengah di ujung tanduk. Sesuatu yang sebenarnya sangat jarang terjadi menjelang El Clasico yang selalu dibumbui psywar.

Malah ada kesan kedua kubu seperti “berdamai” untuk El Clasico ini. Pemain Barcelona, Jordi Alba misalnya dalam konferensi pers mengungkapkan harapannya agar Lopetegui yang sebelumnya menelan empat kekalahan dari lima pertandingan sebelum bangkit dengan mengalahkan Viktoria Plzen tetap bisa melatih Madrid.

“Kami berbagi hubungan yang kuat dan dia telah membantu saya tumbuh sebagai pemain, yang saya syukuri dan saya berharap dia sukses dalam kariernya. Saya tidak suka kalau dia bergabung dengan klub saingan tentu saja tetapi dia layak mendapat kesempatan ini dan dia layak mendapat lebih banyak waktu,” kata Alba dikutip Marca.
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde juga menyisipkan komentar soal Lopetegui dalam konferensi persnya. Untungnya, ia masih menegaskan bahwa situasi Lopetegui saat ini bisa menjadi ancaman bagi timnya. Dengan ancaman pemecatan, Lopetegui akan berusaha memenangi pertandingan.

“Madrid akan lebih berbahaya dari biasanya. Kami harus keluar dari perangkap karena sisi Lopetegui akan datang ke sini untuk menunjukkan semua kekuatan mereka. Saya tidak percaya situasi yang mereka hadapi,” tegas Lopetegui di Football Espana.

Lopetegui sendiri menegaskan tekadnya ingin menang di Camp Nou pada jornada ke-10 La Liga ini. “Kami telah menghentikan dinamika tidak menang dan melangkah maju. Sekarang kita harus tetap menang dan tumbuh dengan tenang. Kami akan pergi ke Camp Nou dengan banyak ambisi,” kata Lopetegui di Football Espana. (fin/kyd)

 




  • Bagikan