Babinsa-Bhabinkamtibmas Bedah Rumah Mayor

  • Bagikan
Duet Babinsa Serda Andreswan dan Bhabinkamtibmas Bripka Darwin bersama warga membangun rumah untuk Mayor, warga RT. 07/LK. I, Kelurahan Campangraya, Sukabumi, Bandarlampung. FOTO ALAM ISLAM/RADARLAMPUNG.CO.ID

radarlampung.co.id – Bersama warga, duet Babinsa Serda Andreswan dan Bhabinkamtibmas Bripka Darwin bergotong royong membedah rumah. Sasarannya kediaman Gunadi di RT. 07/LK. I, Kelurahan Campangraya, Sukabumi, Bandarlampung.

Kegiatan yang berlangsung dalam karya bhakti pembinaan teritorial (binter) terpadu Kodim 0410/KBL itu dimulai sejak Jumat (8/11). Rumah yang awalnya geribik dan papan dibongkar.

Targetnya, menjadi rumah permanen ukuran 7×5 meter. Saat ini, bagian dinding sudah berdiri. Tinggal merangkai atap. Targetnya, 24 November mendatang, kegiatan tersebut selesai.

Serda Andreswan mengatakan, karya bhakti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat. ”Awalnya kita rapat. Lalu warga mengusulkan bedah rumah pak Mayor (panggilan akrab Gunadi, Red). Kita sampaikan ke Kodim. Sekarang sudah berjalan,” kata Andreswan, Jumat (15/11).

Baca Juga:   Bupati Serahkan Bantuan Bedah Rumah  untuk Warga Wonosobo dan Kotaagung

Ia bersama rekan duetnya Bripka Darwin turun langsung dalam proses pembangunan. Mulai dari mengambil material, hingga mengaduk semen. ”Ya, kita saling mendukung. Ini salah satu bentuk sinergi TNI-Polri. Tentunya untuk membantu dan lebih dekat dengan masyarakat,” timpal Bripka Darwin.

Hal ini juga diamini oleh Ketua RT.07 Tinggal Saputra. Ia mengatakan, Mayor merupakan buruh yang tidak memiliki penghasilan tetap. ”Dengan gotong royong, kita bersama-sama membedah rumah pak Mayor,” sebut dia.

Sementara Mayor bersyukur dengan bedah rumah tersebut. Kegiatan ini sangat membantu dirinya dan istrinya. ”Bersyukur, rumah kami dibangun. Gotong royong. Ada TNI, Polri dan masyarakat,” kata lelaki  51 tahun itu. (ais)




  • Bagikan