Babinsa Durian Payung, Anggota Kodim 0410/KBL, dan Babinsa Langkapura Baru Hadiri Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Babinsa Kelurahan Durian Payung Serda Edwin turut hadir dalam acara Peringatan maulid Nabi Muhammad Saw 1441 H/2019 M di Masjid Jami’ As – Syuhada Jalan Wolter Mangonsidi Kelurahan Durian Payung RT 07 LK 01 Kota Bandarlampung, Senin (10/11).

Edwin mengatakan, Setiap insan muslim akan mampu menumbuhkan dan menambah rasa cinta pada Nabi Muhammad saw dengan maulid. Luapan kegembiraan terhadap kelahiran nabi saw merupakan bentuk cerminan rasa cinta dan penghormatan kita terhadap Nabi pembawa rahmat bagi seluruh alam sebagaimana surah Yunus; 58. Karena figur teladan ini diutus untuk membawa rahmat bagi seluruh alam (surah al-Anbiya’; 107).

“Semoga dengan peringatan maulid nabi ini dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT Dan serta mencontoh dan mengambil hikmanya serta dapat meningkatkan suri tauladan dan ahlak yang ada pada diri Nabi Muhammad SAW,” ujarnya.

Sementara itu, Perwakilan anggota Kodim 0410/KBL yang dipimpin Peltu Adi Purnomo menghadiri acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Ikhlas Makorem 043/Garuda Hitam, Senin (11/11/2019).

Danrem 043/Gatam yang diwakili Kasi Ops Korem 043/Gatam Letkol Inf Erwinsyah Taupan, mengatakan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW sebagai implementasikan akhlak mulia dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara Ustadz Suparman dari MUI Prov.Lampung menuturkan, latar belakang dari peringatan Maulid Nabi yang setiap tahun diperingati oleh segala lapisan umat Islam dan hampir dianggap wajib. Tidak lain hanya karena saat itu setelah bertahun -tahun Rasulullah wafat perjuangan islam hampir punah. Di sana – sini hanya mementingkan kepentingan pribadi belaka.

“Maka ada salah seorang pejuang Islam yang mempunyai gagasan agar diadakan peringatan maulid (kelahiran) Nabi Muhammad SAW yang pada waktu itu dceritakan betapa pedihnya perjuangan Rasulullahdalam menyebarkan agama Islam. Tujuannya untuk membakar semangat para pemuda pada waktu itu agar bisa bangkit semua orang Islam untuk memperjuangkan agama Allah,” jelasnya.

Terpisah, Babinsa Kelurahan langkapura Baru Sertu Andrian menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M yang diselenggarakan Majelis Taklim Rahmat Hidayat di Masjid Darussalam, Jalan Imam Bonjol Gang Darussalam RT 03 LK II, Langkapura Baru, Senin (11/11/2019). Pengajian Rahmad Hidayat Oleh Ustad Didin Nasrudin.

Ketua Majelis Taklim Rahmat Hidayat Eva Dwiana Herman HN, mengatakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh setiap tanggal 12 Rabiul Awal ini sudah menjadi tradisi keagamaan bagi umat Islam. “Peringatan Maulid Nabi menjadi momentum yg tepat bagi kita untuk merenungkan dan meneladani kehidupan Rasullullah SAW,” ujarnya.

Sementara Babinsa menuturkan, tujuan kegiatan ini agar masyarakat yang beragama Islam lebih memahami sejarah perjuangan dalam menyebarkan nilai-nilai agama Islam, serta kehidupan Nabi dalam melaksanakan cara-cara beribadah yg baik dan benar dalam menegakkan akidah. (rls/ang)




  • Bagikan