Babinsa Gunung Agung Beri Keterampilan Kader PKK

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Babinsa Kelurahan Gunung Agung Sertu Siwarto memberikan materi terkait dengan pengembangan keterampilan kader PKK dan masyarakat tentang kewirausahaan dalam bidang tata bogadi Aula Kelurahan Gunung Agung, Selasa (29/10).

Suwarto menyampaikan, kebijakan Pemerintah di bidang ketenagakerjaan secara konsisten mengarah kepada peningkatan pembentukan dan pengembangan tenaga kerja yang berkualitas, produktif, efisien, efektif dan berjiwa wirausaha sehingga mampu mengisi, menciptakan dan memperluas lapangan kerja serta kesempatan kerja. Kegiatan pelatihan pengembangan ketrampilan kewirausahaan bagi kader PKK Kecamatan di Kabupaten Badung dilaksanakan, bertujuan untuk meningkatkan kwalitas diri, baik dengan berbagai pengalaman maupun pengetahuan praktis.

“Para kader PKK harus diarahkan pengetahuan dan pengalamannya sesuai tingkat perkembangan jaman dan keadaan. Pengembangan ketrampilan kewirausahaan perlu dilakukan dalam rangka meningkatkan kwalitas pengetahuan dan pengalaman sehingga kader PKK dapat mengaktualisasikan perannya lebih berkwalitas yang pada akhirnya mampu membuka usaha sendiri yang bermental kewirausahaan, yakni berani mengambil resiko, berkreatifitas dan keteladanan dalam menangani usaha dengan berpijak pada kemauan dan kemampuan sendiri,” pungkasnya. (rls/ang)




  • Bagikan