Babinsa Kangkung Hadiri Sosialisasi Penyuluhan Ibu dan Anak

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Babinsa Kelurahan Kangkung Serda Aris Susilo turut hadir dalam kegiatan Sosialisasi Penyuluhan Ibu dan Anak di Kantor Kelurahan Kangkung Jalan Ikan Bawal Kelurahan Kangkung Kecamatan Bumi Waras, Selasa (29/10).

“Tujuan program kesehatan ibu dan anak adalah tercapainya kemampuan hidup sehat melalui peningkatan derajat kesehatan yang optimal bagi ibu dan keluarganya untuk atau mempercepat pencapaian target Pembangunan Kesehatan Indonesia yaitu Indonesia Sehat, serta meningkatnya derajat kesehatan anak untuk menjamin proses tumbuh kembang optimal yang merupakan landasan bagi peningkatan kualitas manusia seutuhnya” Kata Aris.

Aris Susilo mengatakan, meningkatnya kemampuan ibu (pengetahuan, sikap dan perilaku) dalam mengatasi kesehatan diri dan keluarganya dengan menggunakan teknologi tepat guna dalam upaya pembinaan kesehatan keluarga, Desa Wisma, penyelenggaraan Posyandu dan sebagainya dan meningkatnya upaya pembinaan kesehatan balita dan anak prasekolah secara mandiri di dalam lingkungan keluarga, Desa Wisma, Posyandu dan Karang Balita, serta di sekolah TK. (rls/ang)




  • Bagikan