Babinsa Kelurahan Bumi Waras Berikan Penyuluhan Kesehatan ke Masyarakat

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Babinsa Kelurahan Bumi Waras Sertu Sisman memberikan arahan mengenai Penyuluhan Kesehatan Masyarakat tentang KB, Dasa Wisma, Posyandu dan Narkoba di Aula Kantor Kelurahan Bumi Waras Jalan Ikan Jelabat RT 24 LK 2 Kelurahan Bumi Waras, Selasa (29/10).

Sisman mengatakan, Tujuan umum meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam rangka mewujudkan NKKBS (Normal Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk.

Mengenai Dasa Wisma sisman pun menjelaskan, Dasa wisma adalah kelompok kecil dari beberapa kelompok PKK yang mempunyai peran yang strategis, dalam mewujudkan keluarga yang sejahtera. Sehingga diharapkan juga supaya dasa wisma menjadi ujung tombak pada pelaksanaan 10 program pokok PKK, serta program pemerintah karena menjadi mitra.

Diakhir pengarahannya sisman menuturkan akan bahaya narkoba salah satunya Orang yang rutin mengonsumsi narkoba jenis stimulan akan menerima efek jangka panjang yang cukup mengerikan; penurunan berat badan ekstrem, pemburukan otot, kelelahan kronis, hingga pendarahan otak.

Sisman menghimbau jauhi narkoba jangan pernah sesekali menyentuh barang haram itu karena sekali kamu memegang barang haram tersebut kamu akan terjerumus selamanya. (rls/ang)




  • Bagikan