Babinsa Kodim 0410/KBL Bantu Warga Padamkam Api di Kediamannya

  • Bagikan

Bandar Lampung — Babinsa Koramil 410-01/Panjang Kodim 0410/KBL Sertu Agus Triawan bersama Bhabinkamtibmas dan warga berjibaku membantu padamkan api kebakaran rumah.

Api yang sempat melahap teras rumah FS (40) warga Jln. P Tirtayasa RT 08 LK 01 Kelurahan Campang Jaya, Kecamatan Sukabumi, Kota Bandar Lampung. Berhasil dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB, Jum’at (15/10)


Menurut keterangan yang di himpun, api berasal dari korek gas yang di gunakan R’ bocah berusia 4 tahun untuk membakar sedotan air mineral di teras rumahnya. Kemudian, dengan cepat api menyambar drigen berisi Bensin yang letaknya tidak jauh dari bocah tersebut saat bermain api.

Dari dalam rumah. FS, orang tua kandung bocah tersebut, kaget mendengar teriakan tetangganya lantaran teras rumah FS sudah terbakar.

Babinsa Sertu Agus Triawan mengatakan, pada saat itu dirinya tengah melakukan patroli wilayah bersama Bhabinkamtibmas.

“Pas, kebetulan kami sedang melintas lokasi kebakaran. Saat itu juga kami langsung membantu warga yang tengah berjibaku memadamkan api tersebut,” kata Agus Triawan, Jumat (15/10)

Dengan alat seadanya. Babinsa, Bhabinkamtibmas dan warga berusaha untuk memadamkan api yang melahap teras rumah warga binaannya itu.

“Dengan menggunakan ember, gayung dan alat-alat seadanya api yang membara berhasil kami padamkan,” ujar Babinsa.

Babinsa menjelaskan, akibat dari peristiwa tersebut teras rumah FS, hangus terbakar namun api tidak sempat menjalar kedalam rumah warganya tersebut.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya saja FS mengalami kerugian dengan tafsiran 6 juta rupiah,” pungkasnya.





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan