Babinsa Kodim 0410/KBL Pantau Giat Vaksinasi

  • Bagikan

Koramil 04/TKT Kodim 0410/KBL dukung upaya pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi nasional. Salah satunya dengan melakukan pemantauan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat.

Hal itu di buktikan Sertu Tarmidi, Babinsa Koramil 04 TKT Kodim 0410/KBL ketika lakukan pemantauan vaksinasi Covid 19 yang berlangsung di Puskesmas Satelit, Kota Bandar Lampung, Sabtu (25/9/2021)


Babinsa Sertu Tarmidi bersama Satgas Covid-19 Tanjung Raya tampak sedang membantu warga binaan yang akan melakukan vaksin dosis pertama.

Mayor Inf Sutoto, selaku Danramil 410-04/TKT mengapresiasi Babinsa di Jajarannya yang terus membantu serta mengimbau warga binaan nya untuk melakukan vaksin Covid-19.

” Hal ini merupakan wujud kepedulian serta dukungan Babinsa dalam rangka percepatan vaksinasi nasional,” kata Danramil.

Lebih lanjut, Danramil menjelaskan, apa yang dilakukan Babinsa nya tersebut sebagai pemantauan terkait tata tertib warga saat antrian vaksinasi.

” Selain dukungan program percepatan vaksinasi. Pemantauan tersebut bermaksud untuk mengimbau masyarakat yang akan di vaksin untuk dapat mentaati Prokes. Dengan harapan, kegiatan vaksinasi ini tidak menimbulkan Klaster baru penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Danramil menambahkan, Vaksin bukanlah obat namun vaksin dapat membentuk kekebalan kelompok dan meningkatkan imunitas tubuh. Sehingga, risiko masyarakat terindikasi Covid-19 akan jauh lebih kecil setelah divaksin, tetapi masyarakat harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) 5 M.

“Jadi, meskipun sudah divaksin masyarakat tetap harus mematuhi Prokes dan jangan abai,” ujarnya.




  • Bagikan