Babinsa Rajabasa Raya Hadiri Sosialisasi Penyakit DBD

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Babinsa Kelurahan Rajabasa Raya Sertu When Sen turut hadir dalam Sosialisasi penyakit menular DBD dan 5 Penyakit mematikan di Aula Kelurahan Rajabasa Raya Jalan H Komarudin No 12 Kota Bandar Lampung, Senin (11/11/2019)

When sen mengatakan, Demam berdarah dengue atau biasa disingkat DBD adalah penyakit menular akibat virus yang dibawa oleh nyamuk Aedes aegypti. Penyakit ini disebabkan oleh salah satu dari empat virus dengue.

“Basmi tempat tinggal nyamuk di sekitar rumah Anda. Umumnya, nyamuk yang membawa virus dengue biasanya tinggal di dalam dan sekitar perumahan, berkembang biak di genangan air, seperti ban mobil,” Ucapnya.

“Tempat atau sampah yang bisa menampung air, terlebih saat musim hujan, bisa menjadi sarang nyamuk untuk bertelur dan berkembang biak. Tutup semua tempat penyimpanan air bersih Anda dengan rapat. Jangan lupa juga untuk menguras atau mengganti bak mandi, kolam , tempat minum hewan di rumah secara rutin”tuturnya.

“Apabila ada 1 sampai 2 kasus demam berdarah alias DBD di lingkungan rumah Anda, segera anjurkan Laporkan kepada Babinsa dan ketua RT setempat untuk melakukan fogging. Menyemprot gas fogging dengan bahan zat pyrethroid sintetis dapat membunuh nyamuk dan serangga,” tegasnya. (rls/ang)




  • Bagikan