Badak Lampung FC Terdegradasi ke Liga 3

  • Bagikan
Para pemain Badak Lampung FC. Foto BLFC
Para pemain Badak Lampung FC. Foto BLFC

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badak Lampung FC dipastikan terdegradasi ke Liga 3. Pasalnya, jumlah poin yang didapat Laskar Saburai tidak bisa lagi mengejar PSKC Cimahi yang tadi malam mampu menahan imbang Dewa United 1-1.

Dengan hasil imbang ini, Cimahi yang berada di urutan kelima klasemen grup B mengumpulkan 7 poin dari total 9 pertandingan. Sedangkan Badak Lampung yang di peringkat keenam saat ini hanya mampu mengumpulkan 4 poin dari 9 kali pertandingan di Liga 2.


Baik Cimahi maupun Badak Lampung saat ini sama-sama tinggal menyisakan satu pertandingan lagi. Seandainya di laga terakhir tersebut Badak Lampung menang dan PSKC Cimahi kalah, maka hasil itu tidak bisa merubah keadaan.

Walaupun poin yang diraih sama-sama 7, PSKC tetap berhak di Liga 2 karena unggul jumlah produktivitas gol. Sesuai regulasi, empat tim terbawah di empat grup terdegradasi ke Liga 3 musim depan.

Melalui akun Instagram yang sudah terverifikasi, Badak Lampung meminta maaf atas kenyataan pahit ini.

Hasil yang tidak diinginkan semua pihak, langkah Laskar Saburai di Liga 2 2021 harus terhenti meskipun harus melakoni 1 laga terakhir nanti,” tulis caption foto yang terakhir diunggah beberapa jam yang lalu.

Masih dari keterangan resmi yang diunggah, semua pihak baik pemain, ofisial dan manajemen sudah berupaya semaksimal mungkin. Badak Lampung juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan suporter atas dukungan tiada henti.
Ini bukan akhir segalanya, Bani 🙏,” tandasnya.

Ya, di pertandingan Rabu sore (23/11) di Stadion Madya, Kompleks Senayan, Jakarta. Badak Lampung FC harus dipaksa menyerah atas Rans FC dengan skor 0-2. Gol Rans FC dicetak oleh Cristian Gonzales di menit 17 dan 53.

Walhasil dengan kekalahan itu, Laskar Saburai tidak beranjak dari peringkat paling buncit yakni keenam klasemen grup B Liga 2.(nca/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan