Badak Lampung Rekrut Eks Pelatih Persik Kediri

  • Bagikan
Manajer Tim Badak Lampung FC Henry Arifianto. Foto Anca/Radarlampung.co.id 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badak Lampung FC resmi mengumumkan Budiarjo Thalib sebagai pelatih. Budiarjo sebelumnya merupakan pelatih yang mengantarkan Persik Kediri naik kasta ke Liga 1 musim ini.

Penunjukan Budiarjo dibenarkan oleh Henry Arifianto Manajer Tim Badak Lampung FC.

Henry menjelaskan, sebelumnya ada lima kandidat calon pelatih dengan dua opsi. Opsi pertama pelatih apabila Liga 2 berjalan adanya promosi dan degradasi. Dan opsi kedua opsi deretan pelatih apabila liga jalan tanpa promosi dan degradasi.

“Nah coach (pelatih) Budi termasuk coach Milan Petrovic ini masuk ke opsi yang apabila liga berjalan dengan sistem degradasi dan promosi,” ungkapnya. Akhirnya terpilihlah, Budiarjo sebagai pelatih baru Badak Lampung menggantikan Rafael Berges Marin.

Salah satu pertimbangannya, ujar Henry, yakni karena Budiarjo terbukti prestasinya dan sudah mengantarkan Persik Kediri ke Liga 1. “Itu salah satu pertimbangannya,” paparnya. Budiarjo, kata Henry, dikontrak selama satu musim dengan opsi perpanjangan satu musim. “Perpanjangan satu musim berikutnya apabila sesuai harapan manajemen,”
kata Henry.

Mantan Manajer Tim Cilegon United ini menambahkan, pihaknya juga melakukan seleksi pemain. Seleksi ini menyasar mantan pemain Badak Lampung musim lalu, pemain U-19, dan pemain lokal Lampung. Setelah seleksi itu, nantinya para pemain yang terpilih akan dikontrak.

“Yang berhak memilih itu tim pelatih. Hak prerogatif pelatih karena dia yang menentukan komposisi pemain,” kata Henry.

Terkait mantan pemain Badak Lampung musim lalu yang juga ikut diseleksi, Henry mengatakan hal itu karena Budiarjo belum mengetahui karakteristik dan gaya permainan pemain, sehingga perlu dilihat lagi skillnya. “Bukan berarti tidak percaya dengan pemain lama. Karena kan coach ingin lihat langsung kemampuan mereka karena dia juga baru di sini,” tandasnya. (nca/sur)



  • Bagikan