Bagi Karyawan Patut Hati-hati, Jangan Sampai Kena Modus Penipuan Seperti Ini

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bermodus memperbaiki rolling door, seorang pria di Bandarlampung berhasil menipu hingga ratusan ribu rupiah.

Peristiwa itu diketahui terjadi di Apotek Ara Farma yang berada di sekitar wilayah Tanjungsenang, Bandarlampung, pada Jumat (14/1) sekitar pukul 18.04 wib.



Aksi tersebut juga sempat terekam kamera pengintai dan viral di media sosial. Dalam rekaman CCTV tersebut menunjukan, pria berkaus putih dan celana jeans hitam datang ke apotek tersebut.

Setelah terlihat menelpon beberapa saat, pria tersebut kemudian mendekati karyawan apotek dan mengatakan sesuatu.

Beberapa saat setelahnya, karyawan tersebut kemudian memberikan sejumlah uang sebelum pria itu pergi meninggalkan apotek.

Pemilik Apotek Ara Farma, Arif (28) mengatakan, pria tersebut berhasil membawa lari uang senilai Rp500 ribu. Pelaku berdalih meminta uang untuk memperbaiki rolling door Apotek.

“Waktu itu karyawan saya lagi kerja, kemudian datang laki-laki tidak dikenal pakai sepeda motor Honda Beat. Tapi plat nomornya sudah dicabut,” katanya.

Kepada karyawannya, pelaku mengaku baru saja selesai memperbaiki lampu. Pelaku datang kesana untuk meminta sejumlah uang untuk memperbaiki rolling door dan uang rokok.

Dia menjelaskan, pelaku meminta uang sebesar Rp450 ribu untuk memperbaiki rolling door, serta uang sebesat Rp50 ribu sebagai uang rokok.

“Saat datang, dia pura-pura nelpon. Katanya nelpon bos. Kemudian dia minta uang Rp450 ribu untuk memperbaiki rolling door dan Rp50 ribu untuk uang rokok,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut, dia mengaku telah melaporkan hal tersebut ke kepolisian. “Harapannya supaya kejadian seperti ini nggak ke ulang lagi,” tandasnya. (Ega/yud)






  • Bagikan