Bahas Pilkada 2022, KPU Audiensi dengan Pemkab Tuba

  • Bagikan
Bupati Tulangbawang Winarti menerima audiensi dari KPU setempat. FOTO DISKOMINFO TULANGBAWANG

RADARLAMPUNG.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang (Tuba), Selasa (26/01). Audiensi KPU diterima langsung oleh Bupati Winarti di ruang kerjanya di Kantor Pemkab Tuba.

Ketua KPU Tulangbawang Reka Punnata menjelaskan jika KPU dan Pemkab Tulangbawang siap untuk menggelar pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2022.

Banyak hal yang dibahas dalam audiensi tersebut. Salah satunya tentang penguatan daftar pemilih tetap (DPT).

“Tentang optimalisasi penguatan DPT terakhir. Salah satunya dengan melakukan pencoretan pemilih yang tidak lagi memenuhi syarat dan penambahan pemilih yang memenuhi syarat,” kata Reka kepada radarlampung.co.id.

Selain itu, KPU juga akan mulai melaksanakan rapat bulanan dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Dinas Sosial, partai politik (parpol) dan stakeholder terkait.

Baca Juga:   Bupati Winarti Jabat Wakil Bendahara Umum Apkasi

Sementara itu, Bupati Tulangbawang Winarti menyambut baik audiensi yang dilakukan oleh KPU. Menurutnya, pemerintah daerah siap untuk berkolaborasi dengan KPU dalam mensukseskan Pilkada serentak 2022.

“Kami siap (menggelar Pilkada 2022). Sekarang kita tunggu keputusan resmi, regulasi dan arahan dari pusat dan propinsi,” ungkap Winarti. (nal/sur)



  • Bagikan