Baksos Ramadan, KAHMI dan Forhati Lampung Bagikan Ratusan Paket Sembako

  • Bagikan
Koordinator Presidium KAHMI Lampung H. Abi Hasan Mu'an, SH,.MH dalam acara baksos Ramadan Minggu (2/5) foto dok ist

RADARLAMPUNG.CO.ID- Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Lampung bersama Forum Hmi Wati (Forhati) Lampung menggelar baksos Ramadan, Minggu (2/5). Baksos diisi dengan pembagian paket sembako untuk warga kurang mampu dan penyuluh non PNS terdampak covid-19.

Acara tersebut dihadiri Koordinator Presidium Majelis KAHMI wilayah Lampung H. Abi Hasan Muan.SH.MH dan Ketua Priodik Dr. HJ. Heni Noviarita.SE. MSI.

Penanggung Jawab Kegiatan Baksos Ramadan KAHMI dan Forhati Lampung, Mutia lina,S.H.I menyatakan, sebanyak 346 paket sembako dibagikan kepada warga. Kegiatan di pusatkan di Kelurahan Kelapa 3 Kecamatan Tanjungkarang Pusat dan Masjid Jami Nurul Yaqin Kelurahan Sukaraja, Kecamatan Bumi Waras,Bandarlampung.  “Semua bantuan baksos ini merupakan hasil dari donatur anggota KAHMI dan Forhati Lampung,”ucapnya.

Koordinator Presidium KAHMI Lampung H. Abi Hasan Mu’an, SH,.MH dalam sambutannya mengatakan, bakti sosial dalam rangka menjalankan program kerja tahunan. Sekaligus, lanjutnya, nostalgia hal-hal yang sering dilakukan saat masih mahasiswa dan berhimpun di HMI. “Yang terpenting silaturahmi antara PMW KAHMI dan Forhati bersama masyarakat dapat terus terjalin,” kata Abi.

Ditambahkan DR. HJ. Heni Noviarita SE,.M.SI, baksos juga merupakan pelaksanaan program kerja Forhati yang bersinergi dengan program kerja KAHMI.

“Terkait kegiatan ini saya sangat senang karena di bulan Ramadan ini kita dituntut untuk banyak berbuat kebaikan. Dari sini alumni HMI menunjukkan dan memberikan contoh yang baik saling mensuport, walaupun sudah menjadi alumni  tetapi tidak menunjukan siapa mereka, melainkan seperti manusia atau masyarakat biasa yang tetap memiliki hubungan dengan Allah SWT dan manusia sebagai mahluk sosial,” imbuh Ketua Umum HMI cabang Bandar Lampung M.Rizki Al-Safar.

Lurah Kelapa Tiga Apri Wahdini yang juga kader HMI 2004 mengucapkan terimakasih kepada KAHMI yang telah memberikan bantuan sembako kepada warga. “Saya sebagai kader HMI tahun 2004 mengucapkan terimakasih kepada Kahmi  yang telah membantu bansos yang terdapat di kelurahan kelapa tiga semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat di Kelurahan kelapa tiga,” ucap Apri. (gie/rls/wdi)




  • Bagikan