Balitbangda Resmikan Techno Expo Universitas Teknokrat Indonesia Dengan Kendarai Mobil Balap Listrik


Kepala Balitbangda Lampung mencoba mobil listrik Gokar karya mahasiswa di gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf, Rabu (26/1). FOTO MELIDA ROHLITA/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) menggelar seminar dan pameran teknologi Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Expo 2022 dengan mengusung tema Membangun Generasi Indonesia Emas 2045 Melalui Inovasi Teknologi Tepat Guna.

Kegiatan itu sekaligus memperkenalkan mobil listrik Gokar karya mahasiswa di gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf, Rabu (26/1).





Acara itu dibuka oleh Kepala Balitbangda Lampung Ir. Hamartoni Ahadis, M.Si. Dihadiri Wakil Rektor 1 Dr. H. Mahathir Muhammad, S.E., M.M., beserta para dekan, dosen, mahasiswa serta sejumlah guru dan murid SMK di Bandarlampung.

Dalam sambutannya, Wakil Rektor 1 Dr. H. Mahathir Muhammad mengatakan, selain bisa berprestasi, mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia juga diarahkan berinovasi, agar dapat berkontribusi kepada masyarakat.

Baca Juga:   Tiba di Indonesia, Vina Temui Rektor UTI

“Hari ini merupakan hasil ujian berbasis project. Di mana, beberapa mata kuliah harus menghasilkan project berinovasi dan tepat guna,” kata Mahathir.

Tidak hanya inovatif. Tapi bagaimana hasil inovasi ini juga bisa bermanfaat untuk masyarakat, khususnya masyarakat lampung.

“Oleh karena itu, kami membuat sebuah sistem. Di mana, pendidikan di kelas bisa menghasilkan produk yang nantinya akan dimanfaatkan oleh dosen-dosennya dalam hal pengabdian masyarakat,” ujarnya.