BAN-PT Reakreditasi Program S1 Teknik Elektro UM Lampung

  • Bagikan
Rektor UM Lampung Dr. H. Dalman, M.Pd., beserta jajaran saat menyambut kedatangan Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka visitasi Program Studi S1 Teknik Elektro Fakultas Teknik di kampus setempat, Rabu (13/3). Foto UML/Radarlampung.co.id

Radarlampung.co.id – Universitas Muhammadiyah (UM) Lampung mendapat kunjungan dari Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) dalam rangka visitasi Program Studi S1 Teknik Elektro Fakultas Teknik.  Tim Asesor terdiri dari Prof. Ansyar Suyuti. M.T. (Universitas Hasanudin Makasar) dan Hendra Tjahyadi, S.T., M.T., Ph.D. (Universitas Pelita Harapan Medan). Visitasi berlangsung di kampus setempat, Rabu (13/3).

Dalam sambutannya, Rektor UM Lampung Dr. H. Dalman, M.Pd. berharap dukungan dari para asessor baik Prof. Ansyar Suyuti. M.T. maupun Hendra Tjahyadi, S.T., M.T., Ph.D. untuk visitasi tersebut. Rektor berharap dengan dilakukannya visitasi ini dapat  memajukan UM Lampung dan  menjadikan UM Lampung yang berkemajuan, berdaya saing, dan bermutu.


“Saya berharap fakultas teknik bisa meningkat skor akreditasinya, sehingga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi calon mahasiswa dan dapat meningkatkan jumlah mahasiswa kedepannya,” ujarnya.

Anggota tim, Hendra Tjahyadi, S.T., M.T., Ph.D. menuturkan, kedatanganya ditugaskan BAN-PT untuk memotret hal-hal apa yang disampaikan di dalam borang. Menyesuaikan apa yang tertera di borang dan kenyataaan di lapangan.

“Banyak Universitas terjebak dalam paradigma lama yang hanya berfokus pada pengajaran saja dan belum merubah budaya ke bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat, juga dukungan IT yang sangat dibutuhkan dalam pengembangan perguruan tinggi saat ini,” katanya. (rls/apr/kyd)




  • Bagikan