Band Asal Lampung Menangkan Kompetisi Jingle Yamaha

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ours, salah satu band Indie asal Lampung berhasil memenangkan ajang “Two Yamahas, One Passion” yang merupakan lomba jingle untuk produk-produk baru sepeda motor Yamaha.

Ini merupakan ajang tahunan yang digelar PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dan PT Yamaha Musik Indonesia Distributor (YMID) untuk produk terbaru Yamaha GEAR 125 berlangsung 9 Maret – 9 Juni 2021.


Band yang digawangi oleh Kiki, Teguh, Bimo, Tio dan Febri tersebut berhasil meraih juara II. Ke-limanya mendapatkan hadiah berupa 1 unit Yamaha Mio M3, Yamaha Drum DTX-6K, uang tunai senilai Rp5.000.000 dan Trophy.

Mengusung tema Let’s GEAR Up Jingle Competition, Kiki dan keempat temannya tersebut bersaing dengan ratusan peserta lain dari seluruh Indonesia. Pendaftaran dan pengumuman dilakukan melalui akun media sosial (Instagram, Facebook, Youtube) resmi Yamaha Motor dan Yamaha Musik.

Baca Juga:   Optimalkan Potensi Bisnis Asia Timur, BRI Buka Kantor Cabang di Taiwan

“Awalnya kami lihat informasi soal kompetisi ini dari Instagram. Kemudian iseng-iseng, akhirnya saya buat jingle-nya dan didengarkan ke teman-teman,” kata Kiki, Jumat (29/10).

Setelah sepakat, kelimanya kemudian memutuskan untuk mulai menggarap jingle tersebut. Mulai dari perekaman lagu hingga pembuatan video.

Dalam prosesnya, Kiki mengaku, pihaknya sempat mengalami kendala. Lantaran awalnya, mereka berpikir untuk membuat video dengan tema outdoor dan menggunakan produk terbaru Yamaha.

“Tapi karena produk itu masih baru dan masih jarang yang menggunakan, kami akhirnya memutuskan untuk menggunakan potongan-potongan video promosi produknya saja,” katanya.

Kiki juga mengaku sempat pesimis saat melihat hasil karya dari peserta lain. Terlebih mereka harus bersaing dengan ratusan peserta lainnya. “Bersyukur, setelah sebulan kemudian kami dapat info bahwa kami berhasil menang,” ujarnya.

Baca Juga:   bank bjb Sabet Predikat Top 20 Financial Institution 2021

Sementara itu, General Managet (GM) Marketing main dealer Yamaha Lautan Teduh, Winalpo turut memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada band Ours atas keberhasilannya meraih juara II dalam kompetisi tersebut.

“Yamaha memang secara aktif menggelar kompetisi setiap tahunnya. Mudah-mudahan jingle yang sudah dibuat oleh band Ours ini dapat bermanfaat bagi Yamaha. Baik di Lampung maupun di Nasional,” katanya.

Manager Edukasi dan Project, Junaidi menambahkan, kompetisi ini sengaja digelar untuk merekrut para anak muda yang memiliki talenta dan inovasi.

“Yamaha inginnya jingle yang digunakan dalam promosi dan acara-acara Yamaha itu dibuat oleh seluruh band dari Indonesia. Mudah-mudahan di tahun depan akan lebih banyak anak muda asal Lampung yang bisa bergabung,” pungkasnya. (Ega/yud)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan