Bandar Sabu Miliki Senpi, Sepasang Kekasih Diringkus Polisi

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Tim Cobra Utara Satuan Reskrim Narkoba Polres Lampung Utara (Lampura) meringkus sepasang kekasih yang diduga sebagai pengedar narkotika jenis sabu-sabu.

Kasat Narkoba Polres Lampura, Iptu Aris Satrio Sujatmiko, mewakili Kapolres AKBP Bambang Yudho Martono, mengatakan, keduanya ditangkap Tim Cobra Utara Satres Narkona Polres Lampura di TKP pada salah satu rumah yang berada di Kampung Baru, Desa Negri Ratu, Kecamatan Sungkai Utara, pada Selasa (15/6), sekitar pukul 17.30 WIB.

“Keduanya kita amankan dan tengah dalam proses penyidikan anggota di Satres Narkoba Polres Lampura untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut,” kata Iptu Aris Satrio Sujatmiko, di ruang kerjanya, Kamis (17/6).

Baca Juga:   Percepat Vaksinasi, Polres Lampura gelar Vaksinasi Covid-19 Keliling

Dijelaskannya, kedua tersangka yang berhasil diamankan berinisial YA (46) warga Sungkai Selatan, dan DS (32) warga Sungkai Utara, Kabupaten Lampura.

Keduanya diringkus, karena memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu berikut 1 pucuk senjata api rakitan dan sejumlah amunisi aktif.

Barang bukti (BB) yang disita aparat kepolisian dari kedua tersangka adalah 12 paket berisi sabu dengan berat bruto kulang lebih 3,82 gram, 1 pucuk senjata api rakitan warna silver jenis revolver, 3 butir amunisi aktif, 1 bundel plastik klip bening dan 1 buah tas pinggang kulit warna coklat.

“Tersangka akan dikenakan pelanggaran Pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 112 Ayat (1)  Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009, tentang Narkotika. Terhadap salah seorang tersangka juga diberikan tindakan tegas dan terukur di kakinya di bagian sebelah kanan,” jelas Kasat.

Baca Juga:   Edarkan SS, Petani Ini Ditangkap di Gubuk Penyeberangan Perahu

Tersangka, kata Aris, ketika ditangkap melakukan perlawanan aktif. Sehingga, petugas melepaskan tembakan peringatan, dan tembakan terukur di bagian kakinya.

“Dikarenakan melawan, petugas memberikan tembakan terukur di bagian kakinya. Saat ini keduanya masih menjalani pemeriksaan intensif di ruang Sat-Narkoba Polres Lampura,” pungkasnya (ozy/yud)




  • Bagikan