Bandara Himbau Lakukan Pengecekan Kesehatan ke Penumpang Autis

  • Bagikan

radarlampung.co.id— Pihak Bandara Radin Inten ll Lampung merespon berita yang sempat viral di media sosial, terkait penumpang yang mengalami autis tidak bisa naik pesawat.

Humas Bandara Radin Inten ll Lampung Wahyu Aria Sakti mengatakan, dari pihak bandara bukan tidak perbolehkan penumpang yang mengalami autis naik pesawat. Tetapi ada tahap SOP pengecekan kesehatan dulu sebelum terbang.

“Jadi bukan tidak diperbolehkan naik pesawat, tetapi sesuai SOP harus diadakan pengecekan terlebih dahulu oleh tim kesehatan dari kami untuk penumpang tersebut,” ujar Wahyu kepada radarlampung.co.id, Rabu (13/6).

Maka, pihak Bandara Radin Inten ll Lampung mengimbau untuk keluarga yang mempunyai keluarga penyandang autis sebelumnya lapor ke petugas bandara untuk lakukan pengecekan kesehatan.

Baca Juga:   Beri Contoh, Wabup Fauzi Donor Plasma Konvalesen

“Maka tim kami akan langsung lakukan pengecekan terlebih dahulu terhadap penumpang tersebut. Jika tim tidak menemukan hal yang membahayakan maka diperbolehkan untuk berpergian dengan pesawat,” ujarnya.

Wahyu melanjutkan, untuk sejauh ini Bandara Radin Inten ll Lampung belum menemui penumpang yang akan terbang mengalami autis.

“Harapan kami mudah-mudahan semua yang akan mudik bisa lancar dan ikut keluarga terbang hingga ke tempat kampung halaman,” jelas Wahyu. (hen/ynk)

 




  • Bagikan