Bandara Radin Inten II Musnahkan Barang Sitaan

  • Bagikan
Bandara Radin Inten II Lampung Selatan memusnahkan sejumlah barang hasil sitaan dari penumpang di Halaman Bandara Radin Inten II Lampung Selatan pada Rabu (30/6). Foto Bandara for radar Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID-Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan memusnahkan sejumlah barang hasil sitaan calon penumpang. Kegiatan berlangsung di Halaman Bandara Radin Inten II, Lampung Selatan. Executive General Manager Bandara Radin Inten II Lampung Selatan, M. Hendra Irawan mengatakan pemusnahan barang ini diantaranya merupakan barang berbahaya.

“Dalam pemusnahan kali ini, ada tujuh jenis barang yang masuk barang berbahaya. Sementara ada dua jenis masuk barang terlarang, untuk dua jenis barang itu saat ini sudah diserahkan ke kepolisian,” beber Hendra.

Barang yang dimusnahkan sendiri berupa gunting, cutter, besi, pestisida, korek api, dupa, tembakau. Sementara barang yang diserahkan kepada pihak kepolisian yakni sejumlah butir peluru.

Baca Juga:   Penampakan Ruang Asrama Haji Rajabasa yang Akan Jadi RS Darurat

“Barang-barang tersebut kami dapatkan saat pengecekan barang milik penumpang. Karena sesuai regulasi barang-barang tersebut dapat menganggu penerbangan, karena itu untuk barang sitaan kita sudah berkoordinasi dengan pihak berwajib untuk mengamankannya,” lanjut Hendra.

Bandara Radin Inten II juga menemukan sejumlah barang milik penumpang yang tertinggal. Barang-barang tersebut masih disimpan dalam waktu 30 hari sejak barang tertinggal.

“Kami juga menyimpan barang milik penumpang yang tertinggal. Kami hanya menyimpan selama 30 hari, jika tidak ada konfirmasi maka akan kami sumbangkan. Karena menurut kami, barang tersebut masih bisa digunakan,” tambahnya. (rma/wdi)




  • Bagikan