Bandarlampung Bersiap untuk Program Sekolah Penggerak

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandarlampung masih mempersiapkan program sekolah penggerak yang rencananya dilaksanakan tahun ini.

Program Kemendikbudristek ini merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya untuk lebih maju dalam waktu tiga tahun.



Plt. Kepala Disdikbud Bandarlampung Eka Afriana melalui Kasi Kelembagaan Mulyadi Syukri mengatakan, pihaknya masih bersiap dalam program yang ditargetkan mendapatkan kuota pada Juli mendatang.

Baca Juga:   Walah! Para Kepala Sekolah di Lamsel 'Jalan-jalan' ke Bali

“Kita belum ada di Bandarlampung. Sebab kuotanya terbatas dan tidak semua sekolah diberi. Mungkin bulan Juli nanti kita akan mendapatkan kuotanya dari Kementerian. Ini tidak bisa sembarangan persyaratannya. Jadi sekarang kita masih bersiap dahulu,” kata Mulyadi Syukri.

Baca Juga:   Walah! Para Kepala Sekolah di Lamsel 'Jalan-jalan' ke Bali

Dilanjutkan, untuk menjadi sekolah penggerak, harus mampu menggerakkan sekolah lainnya agar bisa lebih maju dari sebelumnya.

“Persyaratannya banyak. Mulai dari harus ada kepala sekolah dan guru penggerak serta tidak pernah dimutasi dari sekolah tersebut,” ujarnya.

Diketahui, program sekolah penggerak adalah upaya untuk mewujudkan visi pendidikan dalam mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar Pancasila.

Baca Juga:   Walah! Para Kepala Sekolah di Lamsel 'Jalan-jalan' ke Bali

Program ini fokus pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi (literasi dan numerasi) dan karakter. Diawali dengan SDM yang unggul (kepala sekolah dan guru). (mel/ais)






  • Bagikan