Bandarlampung Kembali Berlakukan Penyekatan, Ini Daftar Titiknya

  • Bagikan
Petugas Satlantas Polresta Bandarlampung melakukan penyekatan lalu lintas di Bunderan Hajimenah, Rajabasa, Bandarlampung, Minggu (8/8). Foto M. Tegar Mujahid/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Guna menekan aktivitas masyarakat dan penyebaran Covid-19 di Bandarlampung, Polresta Bandarlampung kembali melakukan penyekatan di sejumlah ruas jalan.

Pembatasan mobilitas tersebut dilakukan menyusul adanya instruksi Pemerintah Pusat kepada jajaran TNI dan Polri untuk mem-backup pelaksanakan PPKM level IV di masing-masing kabupaten/kota. Dalam hal ini, Polda Lampung melalui Polresta Bandarlampung dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melaksanakan kegiatan penyekatan, terhitung mulai Minggu (8/8).


Adapun titik pos pengaturan pembatasan mobilitas dibagi dalam 3 ring. Ring 1 meliputi Jl. Raden Intan (Pos Gramedia) dan Jl. Sudirman (Pos Satelit), Tanjungkarang Pusat, Bandarlampung.

Kemudian Ring 2 meliputi Jl. P. Diponegoro (Pos Alfurqon Lungsir) dan Jl. Cut Nyak Dien (Pos Tl. Palapa), Telukbetung, Bandarlampung.

Baca Juga:   Besok, Berkas Perkara Dakwaan Dua Tersangka Benih Jagung Dilimpahkan ke PN

Serta Ring 3 meliputi jalan-jalan perbatasan kota di wilayah BKP Kemiling, Tugu Radin Inten (Rajabasa), Ryacudu Exit Tol Kotabaru, Exit Tol Lematang, dan Pos Baruna Panjang.

Terkait hal itu, Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Yan Budi Jaya membenarkan adanya kegiatan penyekatan tersebut. Per tanggal 8 Agustus 2021, anggotanya juga telah meletakan sejumlah water barrier untuk menyekat sejumlah ruas jalan dan titik yang telah ditentukan.

“Hal ini dilakukan tidak lain untuk mengurangi moblilitas masyarakat Bandarlampung selama pelaksanaan PPKM level IV,” katanya.

Dia mengatakan, ada sembilan titik penyekatan yang dilakukan di dalam kota dan perbatasan. Kegiatan ini juga akan dievaluasi dalam seminggu kedepan.

”Penyekatan ini akan dievaluasi dalam seminggu kedepan, untuk melihat hasil dari kegiatan ini tentunya,” tandasnya.

Baca Juga:   Perkara Paman Hamili Keponakan, JPU Tuntut 10 Tahun Penjara

Titik pos pengaturan pembatasan mobilitas WILKUM KOTA BANDAR LAMPUNG :

RING 1 :
1. Jl. Radin Inten – pos gramedia
2. Jl. Sudirman – pos satelit

RING 2 :
1. Jl. P. Diponegoro – pos alfurqon lungsir.
2. Jl. Cut Nyak Dien – pos tl Palapa.

RING 3 : PERBATASAN KOTA
1. BKP KEMILING
2. TUGU RI (RAJABASA)
3. RYACUDU EXIT TOL KOTA BARU
4. EXIT TOL LEMATANG
5. POS BARUNA PANJANG

(ega/sur)




  • Bagikan