Bandarlampung Kembali Masuk PPKM Level 1, Eva: Besok Kita Kembali PTM


Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana. Sumber Foto: Bagian Protokol Pemkot Bandarlampung
Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana. Sumber Foto: Bagian Protokol Pemkot Bandarlampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pasca libur lebaran 1443 H/2022, Bandarlampung kembali masuk ke Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1, setelah menjelang lebaran kemarin masuk Level 2.

Itu tertuang kedalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) nomor 25 tahun 2022 tentang PPKM Level 3, Level 2, dan Level 1, serta mengoptimalkan posko penanganan Covid-19 ditingkat desa/kelurahan di wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.





Dalam Inmendagri tersebut selain Kota Tapis Berseri, ada Metro dan Lampung Selatan yang masuk Level 1.

Sedangkan 12 kabupaten lainnya masuk Level 2, yaitu Lampung Tengah, Lampung Utara, Lampung Barat, Tulangbawang, Tanggamus, Lampung Timur, Waykanan, Pesawaran, Pringsewu, Mesuji, Tulangbawang Barat, dan Pesisir Barat.

Baca Juga:   Eva Silaturahmi ke Tjahjo Kumolo

Inmendagri tersebut mulai berlaku 10 Mei sampai 23 Mei mendatang. Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana mengucap syukur atas kembalinya Ibu Kota Provinsi Lampung tersebut masuk PPKM Level 1.

“Alhamdulilah bersyukur berkat kerjasama masyarakat, pemerintah, forkopimda, dan semua pihak yang melakukan kegiatan di Kota Bandalampung. Berkat kerjasama dengan baik alhamdulilah kita masuk Level 1,” ujarnya saat ditemui di area DPRD Bandarlampung, Selasa (10/5).

Berbarengan dengan ini, kata Eva besok (11/5) Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung melalui Dinas Pendidikan setempat akan kembali melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM). “Besok bunda akan keliling ke sekolah-sekolah yang ada di Bandarlampung,” ucapnya. (pip/sur)