Bandarlampung Kini Berstatus Zona Oranye, Ini Detilnya

  • Bagikan
ilustrasi dok eurowildlife.org

radarlampung.co.id-Zona merah Covid-19 yang sebelummya di sandang Bandarlampung, Lampung Utara dan Pringsewu kini dalam sepekan bergeser. Di mana, zona merah Covid-19 di Provinsi Lampung per Rabu (14/7) berada di Pringsewu, Lampung Timur dan Pesawaran.

Hal tersebut tergambar dari rilis harian peta sebaran daerah terdampak Covid-19 di Provinsi Lampung yang dimuat di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Lampung. Selain itu, tirak ada zona kuning dan hijau di Provinsi Lampung. Seluruh kabupaten/kota di luar tiga kabupaten berzona merah, berzona oranye Covid-19.

Sementara untuk penambahan kasus konfirmasi covid 19 di provinsi Lampung pada Rabu (14/7) bertambah sebanyak 320 kasus baru. Dari jumlah ini menyebabkan saat ini jumlah kasus konfirmasi di provinsi Lampung sebanyak 26115 kasus. Sementara kematian hari ini bertambah 34 kasus baru sehingga pada kasus kematian karena covid-19 di provinsi Lampung berjumlah 1456 kasus.

Baca Juga:   Absen Rapat dengan Gubernur Lampung, Tiga Bupati Isolasi Mandiri

Untuk kasus kematian sendiri terbanyak berasal dari Bandarlampung dan Lampung Timur masing-masing ada penambahan 10 kasus. Sehingga sebelumnya di Bandarlampung ada 383 kasus kematian karena covid-19, saat ini total kasus meninggal karena covid-19 di Kota Bandarlampung berjumlah 393 orang. Kemudian Lampung Timur juga bertambah 10 orang dari yang sebelumnya 187 orang meninggal karena covid-19, kini menjadi total 197 orang meninggal.

Metro bertambah satu kasus sehingga total kasus meninggal menjadi 74 orang. Lampung Utara menambah dua kasus sehingga total saat ini 100 orang meninggalkan karena Covid-19. Kabupaten Lampung Tengah menambah lima kasus kematian dari sebelumnya 227 kasus kematian, saat ini menjadi 232 kasus kematian karena covid-19. Pesawaran menambah dua kasus sehingga saat ini ada 93 kasus kematian karena covid-19.

Baca Juga:   Kurun Dua Hari, 11 Warga Tubaba Wafat Terkonfirmasi Covid-19

Lampung Barat bertambah satu kasus sehingga total saat ini 57 orang meninggal karena covid-19. Lampung Selatan bertambah tiga kasus sehingga saat ini total kasus meninggal karena covid-19 menjadi 102 orang. Untuk daerah tidak ada kasus konfirmasi meninggal yaitu di Pesisir Barat, Way Kanan, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Mesuji, Tanggamus dan Pringsewu. (rls/wdi)




  • Bagikan