Bandarlampung Pertahankan Penghargaan KLA Kategori Madya

  • Bagikan
FOTO ILUSTRASI PEXELS

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bandarlampung menerima penghargaan Kota Layak Anak (KLA) tahun 2021 kategori Madya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, pada Kamis (29/7) secara daring.

“Alhamdulilah, Kota Bandarlampung masuk Madya, ini dari temen-teman Dinas PPA dan gugus tugas, kita mendapatkannya. Mudah-mudahan kedepan kita akan lebih baik,” ujar Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana, Kamis (29/7).


Ia pun berharap kepada orang tua untuk terus mengawasi anak-anaknya. Sebab, menurut Eva, orang tua kunci utama untuk anak-anaknya.

“Kita harus bisa memberikan yang terbaik untuk anak-anak, apalagi saat ini segala sesuatunya zoom dari SD hingga kuliah. Kalau SMP ke bawah betul-betul harus kita pantau dengan baik karena belum mengerti. Kalau dipantau dengan baik insyaAllah menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Baca Juga:   Pemkot Bantah Pemadaman Lampu PJU Akibat Tunggakan Listrik

Kedepan, Eva berencana membuka Duta Anak untuk menginformasikan masalah Covid-19. Duta anak ini, bertujuan untuk memberikan imbauan kepada masyarakat, terutama kepada keluarganya, tentang pentingnya protokol kesehatan (Prokes). “Kita siapkan zoom untuk mereka atau rekam sendiri nanti akan kita tayangkan,” terangnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Bandarlampung Sri Asiyah mengatakan, penghargaan ini sama dengan tahun 2019 lalu, kategori Madya.

“Tahun 2019 kemarin kategori Madya untuk KLA. Mudah-mudahan di tahun berikutnya dapat lebih baik lagi,” terangnya.

Terkait teknis Duta Anak, dirinya mengaku akan terlebih dahulu membicarakannya dengan Dinas Kominfo. “Nanti seperti apanya akan kita siapkan. Intinya bisa dilihat semua anak,” ujarnya. (pip/sur)




  • Bagikan