Bandarlampung Tutup Semua Tempat Wisata Pada Natal dan Tahun Baru

  • Bagikan
Kadis Pariwisata Kota Bandarlampung M. Yudhi. Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id
Kadis Pariwisata Kota Bandarlampung M. Yudhi. Foto Prima Imansyah Permana/Radarlampung.co.id

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung direncanakan akan menutup sementara semua tempat wisata yang ada di daerahnya menjelang Natal dan pasca tahun baru 2022 mendatang.

Penutupan tempat yang mengundang kerumunan tersebut dilakukan guna mengantisipasi lonjakan orang terpapar Covid-19, ditambah saat ini muncul varian baru, yang dikabarkan lebih berbahaya dari varian sebelumnya.



Kepala Dinas Pariwisata Bandarlampung M. Yudhi mengatakan, sesuai arahan wali kota direncanakan mulai 20 Desember 2021 hingga 4 Januari 2022 seluruh tempat wisata di Kota Tapis Berseri diminta tutup sementara.

Penutupan sementara tersebut termasuk di tempat-tempat yang mengundang keramaian seperti cafe, tempat hiburan, salon, angkringan, dan sebagainya.

Namun, untuk rumah makan tetap diperbolehkan buka dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

“Akan kita buatkan edaran dan kita sosialisasikan kepada tempat destinasi wisata. Namun sementara edaran belum dibuat, lebih lanjut kita tunggu arahan dari bu wali kota,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Minggu (5/12).

Disinggung jika ada yang nekat tetap buka, menurutnya bakal ada teguran dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 untuk yang melanggar.

Saat kebijakan ini diterapkan, pihaknya pun akan berkeliling mengecek tempat wisata bersama Satgas Covid-19.

“Kita cek bersama, tempat-tempat mana yang taat aturan. Tentu ini kan ada timnya akan diberikan sanksi bagi yang tidak taat aturan. Akan kita pantau selama kebijakan berlaku,” ujar Mantan Camat Sukabumi tersebut. (pip/sur)






  • Bagikan