Bandel, Dua Kafe Ditutup Satgas Covid-19 

  • Bagikan
Foto Dok. Tim Satgas Penanganan Covid 19 Bandarlampung for Radar Lampung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Tim satgas penanganan Covid 19 Bandarlampung menutup dua kafe diduga melanggar protokol kesehatan, Sabtu (27/3) malam. Tindakan tegas ini buntut dari peringatan yang diabaikan oleh kafe yang berada di wilayah Enggal, Bandarlampung, tersebut.

Ketua Yustisi Satgas Penanganan Covid-19 Bandarlampung Suhardi Syamsi menerangkan, tindakan tersebut dilakulan setelah pihaknya memberikan peringatan kepada pemilik kafe Sans dan kafe Satu, untuk mematuhi surat edaran Wali Kota Bandarlampung tentang pencegahan penyebaran Covid -19.


“Benar, pastinya karena melanggar protokol kesehatan tidak seperti kafe-kafe lainya, kafe Sans dan Satu tetap bandel sudah diberikan peringatan satu dua kali, baik itu tertulis maupun lisan, tapi tidak dihiraukan. Jadi kita tutup,” katanya, Minggu (28/3).

Baca Juga:   WC CEMPLUNG

Oleh karena itu, pihaknya langsung menyegel tempat tersebut tanpa pengecualian sampai tiga hari kedepan. Satgas juga menempelkan segel bertuliskan “Tempat ini ditutup sementara karena melanggar protokol kesehatan”.

“Ini sebagai pelajaran untuk kafe ini, termasuk kafe-kafe lainnya agar terus mematuhi protokol kesehatan 5M dan tidak melebihi ketentuan jam operasional,” ungkapnya.

Suhardi menegaskan, tempat tersebut akan terus ditutup sampai pihak pengelola melakukan pembenahan. Misalnya saja dari jaga jarak atar pengunjung, demi bisa mencapai Bandarlampung bebas Covid- 19.

“Kita punya harapan agar pandemi kota ini bisa cepat berakhir sehingga bisa masuk ke zona hijau. Tentunya untuk mencapai itu perlu dukungan semua pihak termasuk tempat hiburan, agar bisa pulih seperti semula,” tandasnya. (mel/sur)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan