Bang Aca Donor Plasma Konvalesen Kedua Kali

  • Bagikan
Bang Aca Chairmen Radarlampung Group juga Duta Konvalesen Lampung saat mendonorkan Plasma Konvalesennya yang kedua, Sabtu (28/8). Sumber foto UTD PMI Lampung
Bang Aca Chairmen Radarlampung Group juga Duta Konvalesen Lampung saat mendonorkan Plasma Konvalesennya yang kedua, Sabtu (28/8). Sumber foto UTD PMI Lampung

 

RADARLAMPUNG.CO.ID – Chairman Radarlampung Group, H. Ardiansyah., S.H., kembali mendonorkan Plasma Konvalesennya untuk yang kedua kalinya.


Donor Plasma Konvalesennya tersebut, dilakukan pada Sabtu (28/8) di Unit Tranfusi Darah (UTD) PMI Lampung.

Kepala UTD PMI Lampung, dr. Aditya M Biomed mengatakan, donor Plasma Konvalesen kedua yang dilakukan Bang Aca -sapaan akrab Ardiansyah-, berjalan dengan lancar. Dari hasil pemeriksaan didapat Titer Antibodi Covid-19 masih 1.100.

“Ya, waktu donor pertama, Titer Antibodinya 1.400, ini sangat tinggi, tadi masih di 1.100. Meski berjarak Dua minggu dari donor pertama, memang turun. Tapi masih tinggi sekali,” ujarnya, Sabtu (28/8).

Dia melanjutkan, Plasma Konvalesen yang didapat dari Bang Aca, sebanyak 600 cc. Dalam dua pekan kedepan, Bang Aca akan kembali mendonorkan Plasma Konvalesennya untuk kali ketiga. “Ya dua pekan lagi Bang Aca mau donor lagi,”ucapnya.

Baca Juga:   Sidak CPNS, Ombudsman Lampung Tekankan Berikan Pelayanan Maksimal

Menurut Aditya, saat ini stok Plasma Konvalesen di UTD PMI Lampung cukup. Hal itu dibarengi dengan permintaan Plasma Konvalesen yang berkurang, jika dibanding tiga pekan lalu. “Stok alhamdulilah mulai ada, meski golong darah AB kosong,” tuturnya.

Tentu, dengan adanya stok Plasma Konvalesen ini, sesuai dengan yang di harapkan. “Jadi jika ada pasien yang membutuhkan tidak usah mencari, langsung dapat. Kita pun sangat senang kalau ada yang golongan darah AB mau donor. Karena memang golong darah tersebut susah, sebab hanya 2 persen di Indonesia,” terangnya.

Terkait antusias masyarakat yang mendonorkan Plasma Konvalesen, Aditya mengucapkan syukur, berkat peran media, saat ini masyarakat antusias mendonorkan plasmanya.

Baca Juga:   Perkara Korupsi, Mantan Pejabat Kota Metro Dituntut Pidana 1,5 Tahun

“Alhamdulilah. Tapi, meski masih ada yang meminta plasma, tapi tidak sebanyak dua sampai tiga minggu lalu,” tuturnya. (Pip/yud)




  • Bagikan