Bang Aca : Saya Dukung IKZ Pimpin PWI Lampung

  • Bagikan
Chairman Radar Lampung Group, H. Ardiansyah

RADARLAMPUNG.CO.ID-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Lampung bakal menggelar Konferensi Cabang (Konfercab). Salah satu agenda dalam konfercab tersebut adalah memilih Ketua yang akan menakhodai PWI Lampung hingga lima tahun ke depan.

Sejumlah nama masuk dalam bursa pencalonan Ketua PWI Lampung. Diantaranya Nizwar yang kini menduduki jabatan sebagai Sekretaris PWI Lampung dan Wirahadikusumah (Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Lampung). Selain keduanya, nama Wakil Ketua Bidang Pembelaan PWI Lampung, Juniardi juga turut disebut. Juniardi sendiri telah menyatakan kesiapannya untuk maju dalam kontestasi lima tahunan itu.


Nantinya, para calon yang ikut kontestasi diperkirakan bakal memperebutkan 500 lebih suara anggota PWI Lampung.

Merespon dinamika pemilihan ketua PWI Lampung ini, Penasehat PWI Lampung H. Ardiansyah angkat bicara. Dalam penilaian Bang Aca-sapaan akrabnya-PWI Lampung harus dipimpin sosok yang mumpuni dan menjawab tantangan ke depan.

Baca Juga:   Bakso Son Haji Sony Siap Kooperatif Penuhi Permintaan Pemkot

Salah satu tantangan ke depan itu, lanjut Bang Aca, adalah mereposisi kembali PWI Lampung sebagai sebuah organisasi wartawan profesional.

Di masa sekarang, PWI Lampung juga harus dapat ambil peran dalam pembangunan dan menyelesaikan masalah yang ada di daerah. “PWI bisa menjadi organisasi mitra pemerintah dalam mengatasi dan ikut serta menyelesaikan masalah yang ada,” kata pemegang kartu Press Card Number One (PCNO) itu.

Karena itu, dalam penilaian Bang Aca ada sejumlah kriteria yang perlu dipertimbangkan dalam memilih sosok untuk menakhodai PWI Lampung. Dalam penilaiannya, sosok itu tergolong senior dan memiliki pendidikan background profesi yang cukup baik. Kemudian berasal dari media mainstream dan memiliki jaringan luas. “Dan menurut saya, sosok itu ada pada diri Iskandar Zulkarnain,” tutur Bang Aca.

Baca Juga:   Laka di JTTS Kembali Terjadi, 4 Orang Meninggal Dunia

Untuk diketahui, Iskandar Zulkarnain saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Kehormatan PWI Lampung. IKZ-sapaan akrab Iskandar- juga pernah menjabat sebagai Plt. Ketua PWI Lampung. Rekam jejak IKZ juga merupakan salah satu penguji senior kompetensi wartawan. Selain itu, IKZ telah dinyatakan lulus sebagai ahli pers Dewan Pers yang diselenggarakan akhir Agustus lalu.

Karenanya, lanjut Bang Aca, dirinya mengusulkan dan mendukung IKZ untuk maju sebagai calon ketua PWI Lampung. “Saya mengusulkan dan mendukung saudara IKZ untuk maju sebagai calon ketua di Konfercab PWI Lampung,” tutup Chairman Radar Lampung Group ini. (*)




  • Bagikan