Bang Aca Serahkan Trophy Juara Catur BCL

  • Bagikan

radarlampung.co.id – Tim BCL (Bahagia Catur Lampung) berhasil memenangkan pertandingan catur pada laga persahabatan melawan Tim Catur Dinamis Gambit.

Atas kemenangan tersebut, Master Catur Nasional, H.Ardiansyah SH menyerahkan Trophy juara kepada Tim BCL, Bahagia Saputra. Pertandingan tersebut dilaksanakan di Kedai Danis, Jl.Terusan Arif Rahman Hakim, Way Halim, Bandarlampung Jum’at sore (10/9).


Bang Aca -sapaan akrab H.Ardiansyah SH- mengapresiasi pertandingan catur tersebut. Menurutnya, tidak menutup kemungkinan pihaknya akan menggelar Catur Radar Cup.

“Pertandingan persahabatan ini sangat baik. Mungkin saja nanti akan saya gelar Catur Radar Lampung Cup,” kata Chairman Radar Lampung Group Ini.

Sementara, pada pertandingan persahabatan tersebut, Tim BCL yang dikomandani Drs.H.Bahagia Saputra memenuhi Undangan/Tantangan Partai Persahabatan (Friendly Match) dari Tim Catur Danis Gambit.

Meski bertajuk Partai Persahabatan, namun atmosfir Pertandingan bertajuk ‘Percaturan Politik Tanpa Gaduh’ berjalan sengit seperti layaknya Perang Baratayudha di Padang Kurusetra.

Baca Juga:   Di Kegiatan Vaksin Brigif, Penerjun Payung Lampung unjuk Gigi

Masing-masing tim menyertakan 5 jagoannya. Tim BCL yakni Bahagia Saputra, Ismuliadi Zakaria, Budiono BBM, Nadirman dan Joko versus tim Tuan Rumah; Roni, Dedi, Harahap, Edwin dan Qiyai Hajar.

Setelah beradu strategi dan masing-masing mengeluarkan ilmu pamungkasnya, akhirnya Tim BCL unggul 4:1 atas Tim Danis.

Tanda-tanda kemenangan BCL diawali dari Kemenangan Cepat sang Komandan, Bahagia Saputra. Keunggulan cepat Mantan Sekwan DPRD Kabupaten Pringsewu berstatus Master Nasional (MN) ini menambah Spirit Budiono BBM, Nadirman dan Joko untuk melibas lawan-lawannya.

Satu-satunya kekalahan Tim BCL diderita oleh Ismuliadi Zakaria yang harus mengakui kehebatan lawannya Dedi.

Ismuliadi Zakaria mengatakan, karena bertajuk Partai Persahabatan, Tim BCL juga akan balik mengundang Tim Danis untuk Tempur Catur lagi di Mabes BCL 2 di Jl.Swadaya VII No.100 Gunung Terang, Bandarlampung.

Ismuliadi menyatakan juga Siap memenuhi Undangan Catur Partai Persahabatan dari Tim Percasi Kota Bandarlampung.

Baca Juga:   Ini Dia Para Pecatur Juara Home Tournament SCL ke-9

Pertempuran di Sekretariat Percasi Bandarlampung sebetulnya telah lama diagendakan, namun terpaksa ditunda karena status Pemberlakuan PPKM.

“Prinsipnya Tim BCL selalu Siap Tempur. Sebagaimana tagline yang sering diucapkan oleh Budiono BBM bahwa motto Pecatur Sejati BCL itu selalu bilang Oh Yes, pantangan bilang Oh No,” ujar Ismuliadi.

BCL atau Bahagia Catur Lampung sebetulnya baru dibentuk dan dideklarasikan pada 3 Ramadan lalu di Kediaman Bahagia Saputra, Jl.Cut Nyak Dien Gg.Bungsu No.88 Kaliawi, Bandarlampung.

BCL ini adalah embrio dari Komunitas Tembang Kenangan (Memory Song Community) de’ROSES Lampung.

Pada HUT-ke2 nya 8 Mei 2021 lalu, de’ROSES yang dikomandani H.Darwin Ruslinur SE MM (mantan Anggota DPRD Provinsi Lampung) juga menggelar acara peringatan HUT dengan Lomba Catur yang diikuti para anggota de’ROSES yang kebetulan selain hobi nyanyi juga hobi catur. (rls/yud)




  • Bagikan