Bangga, Anak Babinsa Suoh Jadi Taruna Akmil

  • Bagikan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Membanggakan. M. Naovan Dwi Wahyu Putra lolos dan menjalani pendidikan di Akademi Militer. Ia mengikuti wisuda prajurit taruna Akademi TNI dan Bhayangkara taruna Akademi Kepolisian 2021, Kamis (28/10).

M. Naovan merupakan putra dari Pelda Suwandi, Babinsa Koramil 043 Batubrak, Kodim 0422/Lampung Barat yang bertugas di wilayah Pekon Sumberagung, Kecamatan Suoh.


Pelda Suwandi mengungkapkan, sejak kecil, M. Naovan memang memiliki cita-cita menjadi anggota TNI. Ia menempuh pendidikan di SD Kemiling Permai. Kemudian melanjutkan di SMPN 14 Kemiling dan SMA 3 Bandarlampung.

“Alhamdulillah. Selama sekolah, prestasi di bidang akademik-nya cukup baik. Ia mengambil ekstrakurikuler bela diri. Prestasinya Alhamdulillah baik. Juara 1 O2SN dan masuk sebagai atlet terbaik,” kata Pelda Suwandi dihubungi melalui ponselnya.

Baca Juga:   Wagub Nunik di RSUDAM Jelang Persalinan

Anggota TNI kelahiran Suoh tersebut mengungkapkan, meski menempuh pendidikan di Bandarlampung, M. Naovan tetap menyempatkan untuk pulang ke kampung halaman di Pekon Sumberagung.

Karena itu, meskipun lahir di Asrama Militer Yonif 303 Garut pada 5 September 2021 silam, M. Naovan tetap menganggap bahwa Suoh, khususnya Lampung Barat adalah kampung halamannya.

“Kemarin anak saya menjalani wisuda pratama Akmil di Magelang dan akan menempuh pendidikan selama empat tahun ke depan. Saya atas nama orang tua mohon doa kepada masyarakat Lampung Barat agar dalam masa pendidikan diberikan kelancaran. Semoga ini akan memotivasi anak-anak dan orang tua, khususnya di Lambar. Meskipun berasal dari daerah paling ujung, namun kita punya kesempatan dan peluang yang sama,” tegasnya. (nop/ais)





Baca Selengkapnya...





  • Bagikan