Bangga! Putra Lampung Raih Adhi Makayasa

  • Bagikan
Brigtar Hary Indradjati, S.Tr.K., foto bersama kedua orang tua usai menerima penghargaan Adhi Makayasa Akademi Kepolisian 2021 di Istana Negara, Selasa (13/7). FOTO DOKUMEN PRIBADI

Atas prestasi yang diraih oleh putranya tersebut, Ahmad Syafei memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Gubernur Akpol, jajaran serta lembaga pendidikan Akpol yang telah mendidik Hary Indradjati hingga mencapai prestasi tinggi.


“Tentunya saya beserta keluarga bersyukur kepada Allah SWT. Haru, bangga dan bahagia yang telah menganugerahkan keberhasilan berupa prestasi terbaik Adhi Makayasa di Akpol tahun 2021 kepada anak kami. Tidak lupa ucapan terima kasih juga kepada Bapak Bupati Pesawaran yang telah men-support dalam mendidik anak-anak kami hingga saat ini untuk mencapai kesuksesan. Semoga ini adalah awal untuk memberikan pengabdian kepada bangsa dan negara,” pungkasnya.

Sementara, Hary Indradjati mengisahkan, menjadi Taruna Akpol sudah menjadi cita-citanya sejak duduk di SMA Taruna Nusantara.

Baca Juga:   Puluhan Petugas DLH Sisir Jalan, Dapat Belasan Ton Sampah Hasil Buang Sembarangan

“Kami di Akpol angkatan ke-52, ada 281 orang dan 13 orang yang cumlaude. Salah satunya saya. Yang memotivasi saya, menjadi taruna Akpol sudah cita-cita sejak SMA. Saya ingin menjadi Kapolri. Doa, dukungan dari kedua orang tua, keluarga, rekan satu angkatan menjadi motivasi untuk menjadi yang terbaik,” papar Hary.

Diakui Hary, pasca lulus dari SMA Taruna Nusantara, dirinya sempat mendaftar di Universitas Gajah Mada (UGM) jurusan teknik sipil melalui jalur SNMPTN dan dinyatakan lulus.

Tidak sampai di situ. Ia juga diterima saat mendaftar di Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) dan Akademi Kepolisian.

“Karena dari dulu, sebagaimana niat dan cita-cita sejak SMA Taruna, saya bulatkan tekad Insya Allah bisa menjadi Kapolri dan mengabdi kepada masyarakat sehingga saya memilih Akpol,” tegasnya.

Baca Juga:   Bareskrim Polri dan Kementerian DLH Selidiki Limbah Hitam di Laut




  • Bagikan