Bangkai Paus Ditemukan di Pantai Tengor

  • Bagikan
Kapolsek Cukuhbalak Ipda Eko Sujarwo memeriksa bangkai paus yang terdampar di Pantai Pekon Tengor, Kecamatan Cukuhbalak, Senin (1/3). FOTO DOKUMEN POLSEK CUKUHBALAK

RADARLAMPUNG.CO.ID – Nelayan menemukan bangkai paus sepanjang 5,5 meter di pantai Pekon Tengor, Kecamatan Cukuhbalak, Tanggamus, Senin (1/3).

Mendapat informasi dari masyarakat mengenai paus yang terdampar tersebut, Kapolsek Cukuh Balak Ipda Eko Sujarwo menuju lokasi penemuan.

“Hasil pemeriksaan dan keterangan warga, tidak ditemukan luka pada paus dengan panjang 5,5 meter dan diperkirakan berat sekitar 750 kilogram tersebut. Ditemukannya tadi pagi oleh warga dalam kondisi sudah mati,” kata Ipda Eko Sujarwo mewakili Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya.

Dilanjutkan, berdasar keterangan nelayan di lokasi, diperkirakan paus terdampar pada malam hari saat air laut pasang. Ketika air surut, paus tersebut tidak dapat kembali ke perairan.

Baca Juga:   Ratusan Pegawai Dishub Tanggamus Mendapat Vaksin Dosis Pertama

“Dugaan paus tidak dapat kembali ke perairan saat laut pasang. Untuk jenis paus sendiri kami kurang mengetahui. Namun menurut warga, paus tersebut bukan jenis pemangsa,” terang Eko.

Dilanjutkan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Tagana, BKSDA dan Dinas Kelautan guna proses penanganan pasca ditemukannya paus mati.




  • Bagikan