Bangsa yang Maju Dimulai Dari Keluarga Berkualitas

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 secara virtual, Selasa (29/6). FOTO HANIBAL BATMAN/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengikuti puncak acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 secara virtual, di ruang rapat utama bupati, Selasa (29/6).

Turut hadir Wakil Bupati Tanggamus AM. Syafi’i; Kepala Dinas pemberdayaan Perempuan, Perlindungana Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, (PPPA Dalduk dan KB) Edison, serta kepala organisasi perangkat daerah (OPD) terkait.

Dewi Handajani menjelaskan, Harganas menjadi momentum bagi semua pihak, bahwa keluarga bagian terkecil dari masyarakat yang menjadi penentu dan memiliki peranan penting untuk kemajuan bangsa dan negara.

Bangsa dan negara yang maju harus dimulai dari keluarga berkualitas. “Nah, inilah yang menjadi tema dari peringatan Harganas ke-28 tahun ini, Keluarga Keren Cegah Stunting. Kita ketahui, stunting ini bisa dicegah. Tapi tidak bisa diobati. Oleh karena itu, menjadi komitmen dan tekad serta motivasi kita bersama bahwa anak-anak Indonesia harus menjadi anak yang berkualitas,” ungkapnya.

Baca Juga:   Bupati Beri Bantuan Bahan Pokok untuk Petugas Kebersihan

Upaya yang telah dilakukan untuk menciptakan generasi berkualitas adalah, pemerintahan hadir memberikan intervensi dengan sasaran yang lebih tepat.

Semuanya harus dikolaborasikan secara terintegrasi. Baik dari pemerintah, masyarakat, akademisi, swasta bahkan dari media memiliki andil yang sangat penting.

“Di Tanggamus, telah banyak program yang telah kita lakukan. Tetapi memang ini masih pekerjaan rumah besar kita bersama. Angka stunting masih tinggi. Tapi Insya Allah, dengan komitmen kita bersama dan kolaborasi yang baik, kondisi ini akan kita perbaiki,” tegas Dewi Handajani.




  • Bagikan