Bangsa yang Maju Dimulai Dari Keluarga Berkualitas

  • Bagikan
Bupati Tanggamus Dewi Handajani menghadiri puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 secara virtual, Selasa (29/6). FOTO HANIBAL BATMAN/RADARLAMPUNG.CO.ID

Kepala Dinas PPPA, Dalduk dan KB Edison menambahkan, pihaknya akan segera menindaklanjuti apa yang menjadi arahan dari wakil presiden. Terkait delapan fungsi keluarga guna meningkatkan kualitas keluarga di Tanggamus.

“Berbagai kegiatan dalam rangka peringati Harganas telah kita lakukan. Di antaranya gerakan bulan pemantauan pertumbuhan dan perkembangan balita di posyandu dengan memaksimalkan cakupan balita yang datang ke posyandu. Kegiatan tersebut berlangsung pada 1-25 Juni 2021,” kata Edison.


Kegiatan lain, pelayanan KB serentak (sejuta akseptor) yang telah dilaksanakan pada 24 Juni 2021. “Dalam rangkaian Harganas Ke-28, bupati serta Ketua TP PKK menerima penghargaan program bangga kencana,” tandasnya.

Sementara dalam peringatan Harganas ke-28, Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin menyampaikan, tema Keluarga Keren, Cegah Stunting dianggap tepat.

Baca Juga:   Pemkab Dirikan Dapur Umum di Lokasi Banjir Wonosobo

Sebab pemerintah saat ini sedang melakukan upaya sungguh-sungguh dalam mengurangi prevalensi stunting. Keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat dan memiliki peran yang sangat besar.

“Jajaran BKKBN tentunya sangat paham, bahwa keluarga memiliki delapan fungsi. Yakni fungsi agama, sosial budaya, cinta kasih, melindungi, reproduksi, pendidikan, ekonomi dan fungsi pembinaan lingkungan. Mempertimbangkan peran penting keluarga tersebut, sangatlah tepat jika membangun bangsa dimulai dengan membangun keluarga,” tegasnya. (iqb/ehl/ais)

 




  • Bagikan