Bangun Sport Center Olahraga Dayung dan Dermaga di Bendungan Way Sekampung

  • Bagikan
Pemerintah akan membangun Sport Center Olahraga Dayung serta dermaga di Bendungan Way Sekampung. Ini sebagai bagian dari pengembangan pariwisata di kawasan tersebut. FOTO AGUS SUWIGNYO/RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemanfaatan Bendungan Way Sekampung sebagai salah satu proyek strategis nasional masih harus menunggu regulasi yang akan mengaturnya.

Bupati Sujadi Saddat mengatakan, Pringsewu memang tidak bisa memanfaatkan waduk secara langsung untuk irigasi pertanian.


Sebab kondisi geografis Pringsewu terletak di bagian lebih tinggi. Karena itu pihaknya meminta pemanfaatan Bendungan Way Sekampung bagi penyediaan air baku dan pariwisata.

Selain itu, bupati juga memimpikan nantinya Pemkab Pringsewu dapat membuat dan mengelola destinasi wisata edukasi bertema pemanfaatan air di Bendungan Way Sekampung.

“Pengembangan kepariwisataan di Bendungan Way Sekampung ini, sejatinya bukan saja wisata olahraga air seperti dayung. Tetapi juga off road, trail dan lainnya. Karena kondisi alamnya dinilai sangat mendukung,” kata Sujadi.

Baca Juga:   Pringsewu Raih Anugerah Parahita Ekapraya 2020

Dilanjutkan, salah satu keistimewaan Bendungan Way Sekampung ini adalah adanya green belt (sabuk hijau, Red). Karena itu, pemanfaatan bendungan jangan sampai merusak lingkungan dan ekosistem yang ada.




  • Bagikan