Bangun Terminal Laut Terpadu di Telukpandan

  • Bagikan
ILUSTRASI/FOTO DOKUMEN RADARLAMPUNG.CO.ID

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Pesawaran berencana membangun terminal laut terpadu di wilayah pesisir. Tepatnya di Desa Sidodadi, Kecamatan Telukpandan.

“Terminal laut terpadu tersebut nantinya akan digunakan untuk kepentingan wisatawan, angkutan barang, perikanan dan lainnya,” kata Kepala  Dinas Perhubungan Pesawaran Ahmad Syafei.

Untuk pembangunannya, Pemkab Pesawaran akan mengajukan bantuan anggaran ke pemerintah pusat. “Hasil kajian teknis bersama Bappeda segera akan kita usulkan ke pemerintah pusat,” ucapnya.

Selain terminal laut, lanjut mantan Kadiskominfo Pesawaran ini, pemkab juga akan membangun terminal tipe C dan gedung uji di atas lahan PTPN VII, Desa Kebagusan dan Wiyono

“Untuk terminal tipe C rencananya akan dibangun di Jalan Ahmad Yani, Desa Wiyono di atas lahan 1,5 hektare milik PTPN VII. Saat ini masih dalam proses pengadaan,” jelasnya.

Baca Juga:   Ini Kabar Teranyar Pendaftaran CPNS 2021

Sedangkan untuk gedung uji, akan dibangun di depan Taman Sidototo, Desa Kebagusan, Kecamatan Gedongtataan. Ke depan, Dinas Perhubungan Pesawaran dapat melakukan uji KIR kendaraan dan lainnya. (ozi/ais)



  • Bagikan